Daerah Hallo Polisi

Minggu, 28 Maret 2021 - 09:26 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Jamin Rasa Aman, Polsek Balongpanggang Gresik Gelar Pengamanan Ibadah Kebaktian

Gresik | klikku.net – Sebagai jaminan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, khususnya saat pelaksanaan ibadah kebaktian bagi umat kristiani.

Anggota Polsek Balongpanggang Polres Gresik gelar giat pengamanan di sejumlah gereja di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Minggu (28/3/2021).

Menurut Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, giat pengamanan tempat ibadah dilaksanakan sesuai SOP pengamanan.

“Selain pengamanan ibadah kebaktian. Kami juga berkoordinasi dengan pengurus rumah ibadah atau gereja, untuk mendeteksi adanya kehadiran orang yang tidak dikenal. Hal ini guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujar Tulus.

“Sesuai SOP pengamanan. Kami tetap waspada pada lingkungan sekitar rumah ibadah atau gereja. Juga memastikan lingkungan dalam keadaan steril dari gangguan kamtibmas. Sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar,” tambahnya.

“Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Ini sebagai bentuk perlindungan dari negara, akan keamanan setiap warga negara dalam menjalankan ibadah. Dan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Wandi/Widji)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 406 kali

Baca Lainnya