Daerah Pemerintahan

Senin, 29 Maret 2021 - 17:08 WIB

3 tahun yang lalu

logo

Dua dari kiri Syaiful Anam Ketua Pejalan bersama R. Abd Latif Amin Imron saat momen peringatan HPN di Pendopo Agung bupati setempat. ( Foto : klikku.net / ist)

Dua dari kiri Syaiful Anam Ketua Pejalan bersama R. Abd Latif Amin Imron saat momen peringatan HPN di Pendopo Agung bupati setempat. ( Foto : klikku.net / ist)

Pejalan Apresiasi Bupati Bangkalan Pada Momentum Peringatan HPN 2021

Bangkalan | klikku.net — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dijadikan salah satu momentum dalam merefleksi pada keberadaan insan pers dalam menyajikan karya tulis yang bersifat informativ, edukatif serta menghibur, terlebih momentum tersebut digunakan untuk kian mempererat jalinan kebersamaan dengan pemerintah setempat dalam mengawal setiap program.

Pada momentum peringatan HPN 2021 yang diadakan oleh Pemda Bangkalan, Provinsi Jawa Timur di Aula Pendopo Agung bupati setempat Senin (29/03) malam tersebut, Kepala Dinas Kominfo Agus Zain menyampaikan dalam sambutannya agar seluruh Insan Pers (Wartawan) selalu bersinergi dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Bangkalan.

“Semoga kedepannya para Insan Pers selalu bersinergi dengan Pemda Kabupaten Bangkalan dan selalu menyajikan berita yang sesuai fakta atau bukan hoax,” ujar Agus Zain pada momentum peringatan HPN tersebut.

Sementara itu Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latief Amin Imron menyatakan permintaan maaf atas keterlambatannya dalam mengadakan giat peringatan HPN yang ke 75 di Tahun 2021 ini.

“Kami bersama Forkompinda mengucapkan mohon maaf atas keterlambatan acara ini untuk mengundang seluruh Insan Pers di Kabupaten Bangkalan,” ujar Raden Abdul Latief Amin Imron pada sambutannya.

Bupati Bangkalan juga mengucapkan terima kasih pada para insan pers karena selama masa jabatannya sudah selalu mensupport setiap program-program Pemda dengan menyajikannya dalam bentuk informasi hingga bisa diketahui oleh masyarakat.

“Saat ini Kami fokus untuk mengembalikan perekonomian di Kabupaten Bangkalan, walaupun sesuai Instruksi Menteri untuk melakukan reffrekusing anggaran sebanyak 80 persen. Himbauan Pemerintah Pusat juga di wajibkan untuk memfokuskan ke skala program pendidikan, perekonomian dan kesehatan, Kami sekarang memfokuskan dibidang infrastruktur yakni pariwisata untuk menjaga ekosistem dan mengembalikan perekonomian yang ada di Kabupaten Bangkalan,” jelas Ra Latief sapaan Bupati Bangkalan.

“Saya berterimakasih pada rekan-rekan wartawan sudah dua tahun setengah lebih mengawal kepemimpinan saya dan bapak Mohni, juga berharap saran kritikan masukan yang solutif, diimbangin dengan solusi ini yang terbaik untuk pembangunan di Kabupaten Bangkalan. Selamat HPN mudah-mudahan teman pers tetap sigap sehat dalam memberikan berita-berita yang aktual.” ungkap Latif berharap.

Sementara itu Syaiful Anam Ketua Perkumpulan Jurnalis Bangkalan (Pejalan) yang hadir langsung pada peringatan HPN tersebut mengapresiasi agenda seremonial HPN 2021 yang diselenggarakan langsung oleh Pemda Bangkalan di Aula Pendopo Agung pada Senin (29/03) malam itu.

“Walau agak telat, namun kami merasa bangga selaku insan pers masih diperhatikan oleh Pemda Bangkalan, semoga sinergisitas antara Insan Pers dan Pemda Bangkalan terus terjalin harmonis dalam mengawal setiap sudut pembangunan di Kota Dzikir dan Shalawat tercinta ini.” ujar Anam memberi tanggapan.

Acara tersebut di hadiri Bupati Bangkalan R. Abd Latief Amin Imron Bupati Bangkalan, Wakil Bupati M.Mohni, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K, Kepala Dinas Kominfo Agus Zain, Ketua Kejaksaan Tinggi, DanLanal Batuporon dan Ketua Pejalan Syaiful Anam juga Ketua Pengadilan kabupaten setempat.


Editor : Syaiful

Artikel ini telah dibaca 493 kali

Baca Lainnya