Daerah Kesehatan Pemerintahan

Selasa, 30 Maret 2021 - 17:43 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Salah satu reklame gerakan penghijauan di wilayah Kabupaten Bangkalan. (Foto : klikku.net / ist)

Salah satu reklame gerakan penghijauan di wilayah Kabupaten Bangkalan. (Foto : klikku.net / ist)

Pemda Bangkalan Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Lakukan Penghijauan Bersama P3L Jatim

Bangkalan | klikku.net — Pentingnya keberlangsungan manfaat udara dan air yang bersih dengan menjaga ekosistem lingkungan sekitar kita perlu dirasakan oleh semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat.

Kali ini Pemerintah Daerah (Pemda) Bangkalan melalu Drs. Moh Mohni Wakil Bupati mengajak semua kalangan baik pemerintah maupun masyarakat agar terus menjaga serta memelihara ekosistem mulai dari lingkungan terdekat salah satunya dengan terus melakukan penghijauan baik secara berkelompok maupun mandiri.

“Saya sangat mendukung kegiatan akan dilaksanakan oleh (Pergerakan Peduli Pelestarian Lingkungan Jawa Timur) P3L Jatim didalam penghijauan penanaman sejuta pohon yang akan dilaksanakan di Desa Dumajah Kecamatan Tanah Merah, ini merupakan kegiatan partisipasi dari masyarakat yang luar biasa, kami sangat mengapresiasi nanti kegiatan ini akan dilauching langsung oleh bapak Bupati.” jelas Mohni Wakil Bupati Bangkalan tegas.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih pada masyarakat khususnya dari LSM P3L Jatim ini atas kepeduliannya terhadap lingkungan terutama untuk gerakan penanaman pohon ini.

Menurutnya perlu diketahui penenaman sangat penting, dari tanah-tanah yang tidak terpakai, ini alangkah baiknya kalau diadakan penanaman semacam ini.

Dirinya juga mengatakan mulai dari Kecamatan Tanah Merah ini nantinya gerakan ini akan meluas ke kecamatan lain untuk memanfaatkan lahan tidur, lahan yang selama ini tidak terpakai bisa nanti tanaman berupa tegakan seperti jati, mahoni, bisa tanaman produktiv seperti nangka, ini menurutnya juga sudah ada, tanaman sukun juga akan disiapkan penanaman-penanaman yang lain.

“Kami himbau pada masyarakat marilah kita jangan menunggu gerakan dari P3L ini saja tetapi masyarakat dengan kesadarannya melaksanakan penanaman secara mandiri, sekali lagi kami sampaikan terimakasih pada P3L Jatim dengan gagasannya dan rencananya untuk menanam sejuta pohon diwilayah Kabupaten Bangkalan, ini terimakasih.” kata Mohni bernada himbauan.

Senada juga disampaikan Ainul Ghufron Kepala DPMPTSP kabupaten setempat pihaknya menyatakan mendukung gerakan penghijauan di Kabupaten Bangkalan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses serta mendukung gerakan P3L Jatim dengan harapan dapat melestarikan lingkungan serta mensejahterakan masyarakat.” ujar Ainul menyatakan dukungannya.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 249 kali

Baca Lainnya