Kesehatan

Selasa, 30 Maret 2021 - 08:13 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pemkot Surabaya Vaksin Ribuan Pengurus dan Takmir Masjid 

Surabaya | klikku.net – Ribuan takmir, muadzin, marbot hingga penceramah di Surabaya, mendapat giliran vaksinasi dari Pemerintah Kota Surabaya. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut, dipusatkan di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Menurut Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pemberian vaksinasi pada para pengurus masjid itu dilakukan jelang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Selama 2 hari ini, kami targetkan sekitar 2000 pengurus masjid se-Surabaya dapat divaksin,” ujarnya, disela peninjauan kegiatan vaksin di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya.

“Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini. Pelaksanaan ibadah saat Ramadhan bisa berlangsung nyaman. Meski harus tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. “Sehingga, nanti saat kegiatan tarawih dan ibadah lainnya bisa yakin dan aman,” tambahnya.

“Selain para tokoh Islam, vaksinasi juga akan menyasar tokoh agama lain. Ada juga dari pendeta kami siapkan, karena sebentar lagi perayaan Paskah. Selain itu, kami juga menyasar guru, pedagang, dan sentra PKL,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi ini disambut antusias para takmir masjid. Menurut Muhammad Ikwan, takmir masjid Noor Musholla Tambaksari, kegiatan ini sudah ditunggu.

“Sebelum divaksin, memang ada rasa was was saat ibadah di masjid. Apalagi sebagai pengurus, kami harus bertemu dengan banyak jamaah. Dengan divaksin, paling tidak kami bisa lebih nyaman saat melakukan ibadah bersama jemaah. Khususnya saat bulan Ramadhan,” ujarnya. (M Faaza) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya