Daerah Kesehatan

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:58 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Puskesmas dan RSK Mojowarno Jombang Berikan Vaksinasi Lansia Tahap Pertama

Jombang | klikku.net – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, sebanyak 200 lansia dari Desa Mojowangi dan Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, menerima suntikan vaksin AstraZeneca tahap pertama.

Kegiatan hasil kerjasama dari Puskesmas dengan RSK Mojowarno tersebut, dipusatkan di Aula RSK Mojowarno, Selasa (30/3/2021).

“Saat ini kami mendahulukan para lansia. Karena usia lanjut lebih rentan terhadap virus. Dan alhamdulillah, seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini,” ujar Kades Mojowangi Pramono Hadi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSK Mojowarno dr Yosua menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Di sini kami menyediakan tempat, bahan, alat, sekaligus petugas medis. Sementara data peserta vaksinasi, kami dapatkan dari Puskesmas Mojowarno,” ujar Yosua.

Dalam kesempatan yag sama, Direktur RSK Mojowarno dr Heri Wibowo menuturkan, kerjasama RSK Mojowarno dengan puskesmas Mojowarno bertujuan mempercepat pelaksanaan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Kegiatan ini kami gelar selama 2 hari dan sesuai protokol kesehatan yang ketat, seperti prosedur antrian, mejanya juga ada 4, serta tempat duduk yang berjarak,” pungkasnya. (Titin Mujiati)¬†


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 260 kali

Baca Lainnya