Daerah Kesehatan Pemerintahan Wisata

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:21 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Tengah, R. Abdul Latif Amin Bupati Bangkalan bersama LSM P3L Jatim. (Foto : klikku.net / ist)

Tengah, R. Abdul Latif Amin Bupati Bangkalan bersama LSM P3L Jatim. (Foto : klikku.net / ist)

Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Sukseskan Program Penghijauan

Bangkalan | klikku.net — Memastikan lingkungan sehat, udara segar dan air bersih menjadi kewajiban seluruh masyarakat, saat ini R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan, Jawa Timur dalam mewujudkannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan program penghijauan di kabupaten yang dikenal dengan Bangkalan kota Dzikir dan Shalawat.

Pemkab Bangkalan pada program tersebut saat ini bersama P3L Jatim akan mengagendakan launching penghijauan dengan tajuk penanaman sejuta pohon untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangkalan di Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah pada tanggal (07/04/2021) mendatang.

“Selamat untuk P3L Jatim menjadi tauladan bagi masyarakat dalam melaksanakan penghijauan dan melestarikan lingkungan agar udara segar dan air bersih bisa kita nikmati hingga untuk anak cucu nanti.” ujar Bupati Bangkalan R. Abdul Latif di salahsatu ruangan Pendopo Agung (31/03) malam.

Menurutnya program penghijauan sangat penting untuk digalakkan karena selain merupakan langkah menjaga ekosistem lingkungan, menjaga udara segar serta memelihara sumber mata air bersih juga bisa berdampak pada meningkatkan perekomian masyarakat khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Dari hal tersebut selama kepemimpinan dirinya mengaku akan terus memaksimalkan program prorakyat dibanyak aspek, khususnya seperti penghijauan yang akan segera dilaunching oleh pihaknya beberapa hari mendatang tersebut.

Berkenaan dengan program penanaman sejuta pohon tersebut nantinya akan memulai dari mengisi lahan-lahan tidur dengan beragam jenis tanaman kayu, buah selain berdampak pada menjaga ekosistem dan udara sehat serta air bersih juga menurutnya penghijauan yang bernilai ekonomi serta berorientasi edukasi.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya