Hukrim

Kamis, 1 April 2021 - 17:02 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Jibom Gegana Polda Jatim Sterilkan 9 Gereja

Surabaya |klikku.net – Pensterilan beberapa rumah ibadah Gereja di kota Surabaya menjelang hari raya Paska pada Jumat (2/4/2021), melibatkan satuan Jibom (penjinak bom) dari unit Gegana Polda Jatim beserta Kesatuan Polisi tingkat Sektor (Polsek).

Langkah pensterilan merupakan antisipasi akan aksi para teroris yang telah terjadi beberapa daerah.
Beberapa aksi teroris yang mengarah ke tempat ibadah umat kristiani, di sikapi cepat oleh Polda Jatim beserta jajaran bawah.

Selama pensterilan rumah ibadah gereja di Surabaya, Polda Jatim setidaknya menurunkan dua Unit Jibom Gegana Polda yang di bagi untuk melakukan pensterilan delapan gereja.
Tim 1 yang dipimpin oleh IPTU Agus Hariono melalukan pensterilan di Gereja Vincentius Jl. Widodaren pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan Gereja Hati Kudus Yesus Jl. Polisi Istimewa pukul 10.00 WIB, Gereja GKI Jl. Residen Sudirman pukul 10.00 WIB, Santa Maria Tak Bercela Jl. Ngagel Madya pukul 13.00 WIB dan Gereja Mawar Saton Jl. Gembong pukul 19.00 WIB.

Tim 2 unit Jibom Gegana Polda Jatim yang di pimpin oleh IPDA Hendra Fatra, melalukan pensterilan di Gereja Gembala Yang Baik Jl. Jemur Handayani pukul 08.00 WIB, Gereja Roh Kudus Jl. I Gusti Ngurarai pukul 10.00 WIB, gereja Sakarmen Maha Kudus Jl. Pagesangan Baru pukul 13.00 WIB, dan Gereja ST Yakobus Jl. Puri Widya Kencana pukul 16.00 WIB.

Selama pensterilan salah satu Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl. Ngagel Madya, Kanit Binmas Polsek Gubeng IPTU Maturi memberikan keterangan, “persiapan yang di lakukan oleh jajaran yang dibantu oleh Unit Jibom merupakan antisapi akan kejadian yang tidak di ingginkan, beberapa aksi yang pernah dilakukan oleh para teroris akhir akhir ini patut di waspadai,” ujarnya.

Caption. : Unit Jibom Gegana Polda Jatim bersama jajaran Sektor sterilkan Gereja.

Reporter. : Rus
Editor. : Yanto

Artikel ini telah dibaca 427 kali

Baca Lainnya