Daerah Hallo Polisi Kasuistika Pemerintahan

Sabtu, 3 April 2021 - 15:44 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Angin Puting Beliung di Kabupaten Sumenep. (Foto : klikku.net / Ist)

Angin Puting Beliung di Kabupaten Sumenep. (Foto : klikku.net / Ist)

Puting Beliung Porak-Porandakan Sejumlah Bangunan di Sumenep

Sumenep | klikku.net — Bencana alam berupa angin puting beliung kembali memporak-porandakan dua desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pada Sabtu (03/04) siang.

Menurut penuturan Humas Polres AKP Windiarti kepada media ini, benacana berupa angin puting beliung terjadi sekira pukul 13.00 WIB yang berlokasi di wilayah Desa Karanganyar dan Desa Pinggirpapas Kecamatan Kalianget.

Dampak terjangan angin puting beliung yang terjadi Sabtu siang itu membuat sedikitnya ada 18 rumah milik warga dan 1 mesjid mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Lanjut Widi, kerasnya hantaman angin juga menyapu sebuah mesjid Hairul Jannah yang berlokasi di Dusun Gedung serta merobohkan atap Gedung Gudang PT Garam Persero dan Tiang PLN.

“Angin juga menyapu Mesjid Hairul Jannah dan merobohkan atap Gudang PT Garam Persero yang berada di pinggir jalan Desa Karanganyar,” terangnya melalui rilis, Sabtu (03/04).

Saat ini aliran listrik dilokasi kejadian masih padam diakibatkan beberapa tiang listrik di Desa Karanganyar roboh hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Kapolsek Kalianget bersama 8 personilnya mendatangi lokasi kejadian untuk membantu para korban yang mengalami musibah bencana alam serta menolong korban terluka, mendata rumah yang rusak dan korban terluka, serta menghubungi pihak PLN untuk mengamankan kabel listrik yang mengganggu jalan raya.

Anggota kepolisian setempat di TKP untuk mengevakuasi korban dan mengamankan lokasi. (Foto : klikku.net / ist)

Akibat kejadian tersebut tiga orang mengalami luka ringan dan untuk kerugian material ditaksir Rp. 220.000.000,- (Dua ratus dua puluh juta rupiah). Adapun Korban luka ringan sebanyak tiga orang tersebut yakni diantaranya;

1. Listiyani, (40) Warga Dusun Ageng Rt 5 Rw3, Desa Pinggir papas, mengalami luka pada bagian dahi.

2. Iyan Muryanto, (36) Warga Dusun Panggung Desa Karanganyar, mengalami luka memar di kepala.

3. Aira, (11) warga Dusun Ageng RT 3 RW 5 Desa Pinggirpapas, mengalami luka ringan pada punggung.


Editor : Anam

Reporter : Holidi

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya