Eksbis Wisata

Sabtu, 3 April 2021 - 14:41 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Walikota Surabaya Tinjau Pembukaan Bioskop

Surabaya | klikku.net – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir, meninjau pembukaan bioskop di Cinema XXI di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (3/4/2021). Ini menjadi hari kedua pembukaan biosko, pasca ditutup selama masa pandemi.

Begitu masuk, Cak Eri dan Kombes Isir meninjau satu persatu protokol kesehatan di bioskop. Mulai dari tempat pemesanan tiket, pintu masuk studio, hingga di dalam studio. Bangku penonton dibuat berjarak. Dan pengunjung juga dilarang membawa makanan ke dalam studio.

“Kunjungan ini untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan, selama relaksasi Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Bioskop menjadi salah satu yang mendapat relaksasi tersebut,” ujar Eri.

Ia juga mengingatkan, bahwa relaksasi di sektor hiburan harus tetap meminimalisir cluster penularan. “Ini hanya dapat dilakukan dengan konsisten menjaga protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia mengapresiasi sejumlah bioskop yang telah menjalankan protokol kesehatan ketat. Karena sebelum masuk studio, penonton disemprot disinfektan. Demikian setelah nonton, pulangnya disemprot lagi. Dan jumlah penonton dibatasi maksimal hanya 50% kapasitas studio..

Ia berharap, pengelola dapat memastikan para pengunjung mematuhi setiap protokol kesehatan.

“Kalau ingin Surabaya bergerak ekonominya, RHU ini bisa dibuka. Maka yang menjaga dan mengamankan adalah pengelola RHU sendiri. Apalagi, antusiasme masyarakat begitu besar terhadap pembukaan bioskop kembali,” pungkasnya. (M Faaza) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya