Daerah Lifestyle

Senin, 5 April 2021 - 06:10 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Komunitas Gresik Damai Santuni Yatim Piatu di Kecamatan Ujung Pangkah

Gresik | klikku.net – Memperingati HUT ke-3, Komunitas Gresik Damai memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Ngimboh, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan bertema “Saling Berbagi, Saling Memberi, Saling Mengasihi Bersama Kami Peduli Anak Yatim Piatu” tersebut, tetap digelar dengan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

Menurut ketua penyelenggara kegiatan Atika Ayunie, pandemi Covid-19 saat ini memberikan efek negatif kepada perekonomian. Oleh karenanya, Komunitas Gresik Damai berharap, bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada anak yatim piatu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komunitas Gresik Damai Zainal Abidin mengungkapkan, pihaknya mengaku bersyukur karena masih bisa menyantuni anak yatim piatu di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain mendapat uang, masing-masing anak juga mendapat bingkisan dari donatur. Semoga anak-anak semakin rajin belajar.” ungkapnya.

Ia juga berpesan, agar anak-anak tetap harus semangat. “Kalian harus berjuang. Jangan berkecil hati, walaupun tidak punya ayah atau ibu. Jadilah anak yang berilmu dan beraklaqul kharimah. Nabi Muhammad juga yatim piatu, beliau sukses,” pesannya.

Ketua Pelaksana Hari Jadi Ke 3 Thn Komunitas Gresik Damai Muhammad Zamroni juga bersyukur, karena meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Kegiatan ini tetap bisa berjalan dan dana yang terkumpul juga tetap mencukupi.

Sementara itu, Inderaswari, salah satu donatur dari UD. Windu Bahagia, merasa bersyukur bisa ikut hadir secara langsung dalam kegiatan ini. “Saya berharap anak-anak tetap semangat belajar dan jangan putus sekolah.” ujarnya. (Widji/Sukarji)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 66 kali

Baca Lainnya