Hukrim

Selasa, 6 April 2021 - 14:24 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Rampas Ponsel Untuk Pesta Miras, 4 Pemuda Diringkus Polsek Suko Manunggal

Surabaya | klikku.net – Unit reskrim Polsek Suko Manunggal meringkus sejumlah pemuda yang merampas ponsel di sebuah warung kopi di daerah Putat Gede Surabaya.

Mereka adalah M Rifai (29), Oki Dwi pradana (19), M Basarudin (23) dan Alvian (23). Keempatnya merupakan warga Putat Gede Timur Surabaya.

Menurut Kapolsek Kompol Esti Setija Oetami, para pelaku merampas ponsel agar bisa dijual. Dan uangnya akan digunakan untuk pesta miras.

“Mereka memiliki peran yang berbeda. Jadi Oki berperan sebagai eksekutor. Modusnya, ia masuk warung kopi, lalu berpura-pura pinjam korek api pada korban. Lalu ia merampas ponselnya, saat korban lengah,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

“Setelah berhasil mendapatkan ponsel, Oki segera lari menuju Rifai, yang berperan sebagai joki. Namun warga berhasil mengamankan Rifai, dan Oki berhasil lolos,” tambah Esti.

Sementara itu, Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo menyatakan bahwa pelaku lainnya ditangkap, berdasarkan keterangan Rifai.

“Setelah lolos dari kejaran warga, Oki menyerahkan ponsel rampasan pada M Basarudin dan Alvian. Rencananya ponsel tersebut akan dijual untuk pesta miras,” pungkas Marji. (Ahmad) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya