Daerah

Selasa, 6 April 2021 - 11:49 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Rapat Pemutakhiran data IDM dan penerimaan mahasiswa KKN Desa Karanglo Jombang

Jombang- Bertempat di pendopo Desa karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Selasa ( 6/4/2021) rapat Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs desa dibahas.

Pemutakhiran data ini menjadi salah satu pendukung dalam perhitungan Dana desa tahun anggaran 2022 pada alokasi afirmasi dan alokasi kinerja sesuai peraturan menteri keuangan nomor : 222/PMK.07/2020 tentang pengelolaan Dana Desa.

Untuk itu disampaikan hal hal berikut antara lain: kecamatan dan kepala desa mendukung proses pelaksanaan pemutakhiran data IDM berbasis SDGs desa, keterlibatan aktif tenaga pendamping profesional, kepala desa menetapkan SK tentang kelompok kerja relawan pendataan desa tahun 2021.

Pemutakhiran data IDM berbasis SDGs desa dilaksanakan mulai tanggal 1 Maret 2021 s/d 31 Mei 2021, status desa berdasarkan hasil dan rekomendasi yang dikeluarkan dari data SDGs desa 2021 dan IDM 2021 menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah desa tahun anggaran 2022 dst / sesuai dengan berkas edaran dari kecamatan.

 

Disela acara Rapat tersebut Kepala desa Karanglo Mojowarno Jombang Habib Qofir juga menerima mahasiswa KKN dari STIT UW yang beralamat di desa Bulurejo Diwek Jombang.

Kades berharap dengan adanya mahasiswa dari STIT UW ini dapat membantu kegiatan yang ada di pemerintahan Desa antara lain: kegiatan PKK, membantu pelayanan di kantor desa, mengajar TPQ , TK. Kegiatan KKN ini insyaallah dilaksanakan dalam 1 bulan kedepan.

“Diharapkan agar mahasiswa bisa mengambil pengalaman yang nantinya digunakan untuk terjun k masyarakat, dan desa hanya bisa memfasilitasi tempat dan tenaga pendukung lainnya, “ujar kades.


Reporter : Titin Mujiati

Editor   : Setya

Artikel ini telah dibaca 150 kali

Baca Lainnya