Daerah

Minggu, 11 April 2021 - 12:26 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kades Priyono Pantau Langsung Pembangunan Infrastruktur di Desa kedungpring Balongpanggang

Gresik,|klikku.net – Kepala desa Priyono kedungpring kecamatan Balongpanggang mengawasi langsung peningkatan (Rehabilitasi) jalan yang dilaksanakan tim pembangunan desa(TPK) minggu,11/04/2021

Infrastruktur jalan masyarakat dusun atau RT yang dilakukan tim pelaksana pembangunan ,alokasi dari dana pembangunan yang diberikan, harus digunakan secara konsisten dan terkendali.

Setiap kegiatan yang menggunakan alokasi dana dari manapun,di mulai dari beberapa tahapan proses perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi yang jelas dan berdasar prinsip pembangunan.

Segala bentuk laporan yang dibuat harus transparan dan dapat dipertanggung jawabkan.

Berkaitan dengan infrastruktur desa kedungpring, ada beberapa usulan yang berkaitan dengan pembangunan jalan tingkat dusun ataupun RT. sebelum adanya kerusakan yang lebih parah, Kepala desa kedungpring bersama tim pembangunan (TPK), BPD, LMD. merumuskan rehabilitasi atau peningkatan jalan.

Perhatian kepala desa yang sering turun ke lapangan untuk ketemu dengan warga dihari libur pelayanan desa, menjadikan pengoptimalan serta pengawasan di wilayahnya.

Priyono selaku Kepala desa kedungpring Kecamatan Balongpanggang menuturkan ke awak media klikku.net “Control sosial mulai dari diri sendiri dan wilayahnya, terciptalah kedungpring lebih baik.Desa tidak bekerja sendiri, semua elemen masyarakat terlibat maksimal dalam pembangunan desa.

Harapannya agar peningkatan infrastruktur di dalam desa,bisa membantu memperlancar aktivitas masyarakat setempat

Disisi lain saat pandemi ini contohnya, penerapan ppkm(mikro) dimulai dengan istilah (work from at home) bekerja dari rumah. Kepala desa(Priyono) sering memberikan arahan arahannya.agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan.namun tetap bisa membuat terobosan peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya membuat bonsai tanaman taman pekarangan rumah, ber omset lumayan baik. Tegas kepala desa(Priyono)

Leadership inilah yang ditanamkan dan tercermin dari sosok kepala desa kedungpring kecamatan Balongpanggang Priyono. Serta tak lupa beliau kepala desa juga berbagi pengalamannya saat dilapangan, baik sektor pembangunan insfraatruktur, SDM, POLITIK, dan juga ekonomi masyarakat.


Reporter : Wandi

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 153 kali

Baca Lainnya