Daerah

Jumat, 23 April 2021 - 02:30 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Nur Saidah Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Periode 2019-2024

Gresik, klikku.net – Nur Saidah resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik sisa masa jabatan 2019-2024. Pelantikan Nur Saidah digelar melalui rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji Wakil Ketua  DPRD Gresik di ruang paripurna DPRD, Kamis (22/4/2021) oleh Ketua DPRD Gresik Mohammad Abdul Qodir di dampingi Wakil Ketua  Mujid Ridwan dan Akhmad Nur Hamim.

Dijabatannya sekarang, Nur Saidah menggantikan dr. Asluchul Alif M.Kes. yang mundur karena maju pada Pilkada 2020 lalu. PAW Nur Saidah ini sesuai Keputusan Gubernur Nomor 171.437/416/011.2/2021, tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD Gresik.

Terkait jabatan Wakil Ketua DPRD Gresik yang diembannya sekarang, Nur Saidah menegaskan akan melaksanakan tugas sesuai tupoksi pimpinan dewan.

“Sebagai penyampai aspirasi yang terbaik buat masyarakat,  harus  konsisten dan komitmen  memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandas dia.

Sementara itu, selain pelantikan Nur Saidah sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik. Juga dilantik, Atek Riduan sebagai anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 menggantikan Sugiyo yang purna karena meninggal dunia.

Setelah dilantik, maka Atek akan bertugas menggantikan Sugiyo di Fraksi Partai Golkar di DPRD Gresik sekaligus anggota Komisi 4  dan di Bapemperda.

Terkait pelantikan anggota dewan pengganti antar waktu kali ini, Wakil Ketua  DPRD Ahmad Nur Hamim  menyampaikan harapan agar   komposisi anggota yang sudah full 50 orang sehingga kinerja DPRD Gresik bisa semakin optimal dalam  menjalankan fungsinya.

“Adapun fungsi yang melekat di DPR, yakni  fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi, serta tugas-tugas kedewanan terutama tugas memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tukas Nur Hamim.


Reporter : Widji

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya