Hukrim

Sabtu, 1 Mei 2021 - 04:31 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Errich “Terkait Penangkapan Oknum Polrestabes, Mabes Polri Harus Tegas”

Surabaya– Upaya penegakan hukum Mabes Polri Membekuk tiga Perwira Reskoba Polrestabes Surabaya yang sedang Asik Pesta Sabu Dengan Tersangka di sebuah hotel kawasan Surabaya Selatan, Jumat (30/4/2021) dini hari.

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh Pengamanan Lingkungan di Internal (Paminal) Polri, sebuah koper berisi senjata api juga ikut disita.

Ketua DPW Gian(Gerakan Indonesia Anti Narkotika) Jawa timur Errich Firmansyah mengatakan Kapolri harus bertindak tegas dalam memerangi narkoba, dan segera melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Polri di wilayah Jawa Timur.

Sesuai janji Kapolri bahwa anggota atau pejabat, perwira yang melakukan penyalahgunaan narkotika harus dipecat dan disanksi berat. Kalau perlu dihukum mati.

“Kapolri dengan Presisi nya harus lebih tegas lagi untuk menindak oknum anggota yang terlibat narkoba, sebagai komitmennya benar-benar memerangi narkoba, jangan pandang bulu,” kata Errich.

Dengan tertangkapnya tiga perwira Reskoba Polrestabes Surabaya ini terlihat ada kesepakatan antara tersangka dengan oknum Anggota Perwira tersebut.

“Infonya awal penangkapan di hotel. Jadi rencana mau melepas tersangka. Setelah sepakat mereka melakukan pesta narkoba bersama dan digrebek,” ujar sumber internal.

Ini tidak bisa dianggap remeh karena narkoba sudah masuk di kalangan penegak hukum. “Dan jangan sampai masyarakat menilai bahwa penegak hukum kita lemah serta mudah diajak damai dalam penangkapan narkoba,” pungkasnya.


Sumber : Humas DPW Gian

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 174 kali

Baca Lainnya