Lifestyle Peristiwa

Senin, 10 Mei 2021 - 20:21 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Yayasan HM Cheng Hoo Indonesia dan Sepatu Trekkers Berbagi Kasih dengan Kaum Difabel

Surabaya | klikku.net –  Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H, PITI Jatim, Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dan Merk Sepatu Trekkers, gelar bakti sosial berbagi paket sembako kepada kaum difabel. Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Minggu (9/5/2021).

Menurut Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi, tahun ini untuk pertama kali pihaknya mengundang anak-anak kaum difabel dari Sanggar Al Ikhlas untuk memberikan paket sembako dan uang saku. “Karena masih pandemi dan mencegah kerumunan. Kami hanya mendatangkan 30 anak difabel, dari total 95 anak difabel Sanggar Al Ikhlas,” ujarnya.

Ia menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya, pihaknya lah yang mendatangi anak-anak difabel. Namun tahun ini dibuat berbeda, yaitu mereka diundang untuk pertama kalinya ke Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya. “Mumpung sekolah mereka masih libur. Jadi bisa sekalian jalan-jalan ke Masjid Muhammad Cheng Hoo,” ungkap pemilik perusahaan sepatu merk Trekkers tersebut.

Ia juga berharap, agar pemberian ini dapat bermanfaat bagi kaum difabel untuk menyambut lebaran. “Anak-anak difabel harus diperhatikan. Meski memiliki keterbatasan fisik, mereka tetap bisa belajar seperti anak pada umumnya. Karena itu kita harus membantu mereka. Karena mereka juga memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (@Nto tse)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 89 kali

Baca Lainnya