Lifestyle Wisata

Senin, 17 Mei 2021 - 03:48 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Wisatawan Lokal Serbu Sentra Ikan Asap Kenjeran di Libur Lebaran

Surabaya | klikku.net – Sentra penjualan ikan asap di sepanjang kawasan wisata Kenjeran diserbu wisatawan lokal sebagai jujugan untuk membeli oleh-oleh, pada puncak libur lebaran, Minggu (16/5/2021).

Terletak di antara Taman Surabaya dan Taman Hiburan Kenjeran, banyak ditemui penjual ikan asap yang menggelar dagangan berbagai jenis ikan segar yang sudah di asap. Seperti Ikan Tenggiri, Manyung, Pari, Kakap, Baronang, dan sejumlah ikan lainnya.

Menurut Dwi, salah satu pedagang ikan asap, libur lebaran di tengah larangan mudik dan bepergian ke luar kota, membawa berkah baginya. Selama 2 hari, Sabtu dan Minggu, ia mengaku menjual lebih dari 80 kg ikan asap.

“Tapi lebih banyak libur lebaran sebelum pandemi. Saat itu saya biasa jual hingga lebih dari 100 kg. Mungkin karena larangan mudik keluar kota. Hingga pembelinya hanya warga Surabaya,” ujarnya.

Didik, salah satu penjual ikan asap lainya mengaku omsetnya pada libur lebaran ini meningkat hingga 100% dibanding hari libur biasa.

“Rata-rata pembelinya adalah wisatawan lokal yang sekalian berlibur ke tempat wisata pantai kenjeran,” ungkapnya.

Sementara itu, Susilowati warga Gayungan Surabaya, mengaku sengaja membeli ikan asap di kawasan itu karena murah.

“Tadi habis menyewa perahu ke tengah laut Kenjeran di area Taman Bulak Surabaya. Suka makan ikan. Apalagi harga ikan asap di sini lebih murah dari pasar,” ungkapnya. (M F@aza) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya