Daerah

Rabu, 26 Mei 2021 - 04:28 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Kades Munggugebang dan Panitia P3D Kembali Mangkir Saat Hearing Ke 2 Oleh Komisi I

Gresik,klikku.net  – DPRD Kabupaten Gresik Komisi I yang Membidangi Pemerintahan dan Hukum, Kades Munggugebang Wariyanto kembali mangkir, pada hearing terkait pengaduan hasil penyaringan dan penjaringan perangkat desa (P3D) kasi pemerintahan di ruang komisi, Selasa siang (25/5/2021).

Selanjutnya dalam hearing yang dipimpin Ketua Komisi I Jumanto, S.E, Kades Wariyanto untuk kedua kalinya mangkir. Untuk ketidakhadirannya kali ini, Wariyanto berkirim surat dengan alasan sakit. Pada hearing sebelumnya, Sabtu (22/5/2021) lalu, Wariyanto juga tak hadir tanpa ada konfirmasi.

Berdasarkan surat keterangan dokter dari RS Semen Gresik (SG) yang dilampirkan Wariyanto, dirinya tengah menjalani perawatan terhitung sejak 22 Mei hingga hari ini (25 Mei). “Untuk dokter yang merawat dr. Yusuf di rumah sakit” kata Jumanto.

Kades Munggugebang tak hadir saat, hearing akan dilanjut pada hari berikutnya. Namun, Komisi I belum bisa menentukan jadwalnya. Sebab, Komisi I terlebih dulu akan melakukan pengecekan dan minta keterangan dokter yang merawat Wariyanto agar yang bersangkutan dipastikan hadir dalam hearing.

Jumanto menegaskan akan segera melayangkan panggilan yang ketiga kalinya kepada Wariayanto Kades Munggugebang. “Jika kembali tak hadir, kami bisa menghadirkan paksa dengan minta bantuan petugas Dispol PP,” tegasnya.

Sebelum hearing ditutup, Jumanto minta penjelasan Kepala Inspektorat Eddy Hadisiswoyo terkait pemeriksaan khusus yang dilakukan terhadap hasil ujian kasi pemerintahan yang dilakukan oleh panitia P3D Munggugebang.

Menjawab hal ini, Eddy Hadisiswoyo mengaku sampai saat ini pihaknya belum bisa menarik kesimpulan terhadap kasus tersebut, lantaran Kades Munggugebang dan P3D belum bisa dimintai klarifikasi.

“Sampai saat ini inspektorat belum bisa menyimpulkan. Sebab, kades dan P3D belum hadir untuk memberikan klarifikasi,” ungkapnya.

Untuk itu, Eddy meminta agar pihak pro Kades Munggugebang dan kontra agar menahan diri. “Kami minta sama-sama menahan diri, sebab masih proses,” pungkasnya.

Hearing kali ini juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gresik Mlalahatul Farda, Camat Benjeng Suryo Wibowo, Wildan Erhu Nugraha (peserta ujian Kasi Pemerintahan), LSM Lembaga T-KPK (Tim Komite Pengawasan Korupsi), dan GNBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia).


Reporter : Sukarji 

Editor : Setya

 

 

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya