Daerah Kasuistika Pendidikan

Jumat, 28 Mei 2021 - 09:12 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Audiensi FKPB pada Disdik Bangkalan di ruang Bidang Pembinaan SD, Kamis 27 Mei 2021 (Foto : klikku.net / ist)

Audiensi FKPB pada Disdik Bangkalan di ruang Bidang Pembinaan SD, Kamis 27 Mei 2021 (Foto : klikku.net / ist)

Jufri Klarifikasi Penerima Dana BOS Afirmasi Lembaga SMP Bangkalan

Bangkalan | klikku.net — Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bukan hanya Reguler namun juga ada Afirmasi dan Kinerja, saat ini Jufri Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdik Bangkalan, Jawa Timur mengklarifikasi untuk lembaga penerima dana BOS Afirmasi di lembaganya.

Klarifikasi itu dirinya lakukan agar tidak terjadi kesalahfahaman masyarakat pada lembaga SMP penerima dana BOS, sebab untuk BOS Afirmasi tidak semua lembaga mendapatkan seperti BOS Reguler.

“Bahwasanya apa yang saya sebutkan SMPN 1 Tanjung Bumi itu bukan penerima BOS Afirmasi, kalau SMP 2 Socah memang sebagai penerima, Cuman SMP 1 Tanjung Bumi bukan termasuk penerima dana BOS Afirmasi,” ujar Jufri menanggapi rilis berita perihal informasi kehilangan dua Lembaga SMP di Bangkalan.

Seperti dikutip dari Antara, Kamis (10/09/2020), Sutanto Sekretaris Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud mengungkapkan ada peningkatan jumlah sekolah penerima dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jumlah sasaran yang menerima BOS Afirmasi sebanyak 34.745 Sekolah atau naik sekitar 310 dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara untuk BOS Kinerja, jumlah sasaran pada tahun ini sebanyak 21.380 sekolah atau naik sebanyak 404 sekolah,” ujarnya.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 106 kali

Baca Lainnya