Hukrim

Senin, 31 Mei 2021 - 07:49 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Polres Tanjung Perak Amankan Seorang Pelaku Pedofilia

Surabaya | klikku.net – Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengamankan SDY (52) pelaku pedofilia Anak di Surabaya, dengan korban siswa SMP.

Warga Sedati Sidoarjo itu diringkus polisi, setelah orang tua korban OA (11) dan RJ (13) melapor ke polisi. Karena korban mengaku sakit pada bagian duburnya. Akibat disodomi oleh pelaku.

Menurut Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum, kejadian pencabulan ini terjadi pada Maret 2021, di sebuah rumah kosong di Surabaya.

“Pelaku ini adalah seorang duda. Dan modusnya, tersangka menjanjikan untuk mengajari para korbannya itu bela diri pencak silat,” ujar Ganis, Senin (31/5/2021).

Untuk mempermudah aksinya, tersangka juga tinggal di salah satu rumah kosong milik orang tua korban. Karena pelaku selalu berperilaku baik. Sehingga korbannya tidak curiga, saat diajak tidur bersama setiap malam. Saat itulah, pelaku melaksanakan aksi pencabulan pada korban.

“Jadi pelaku ini merupakan seorang pedofilia atau memiliki ketertarikan seks kepada anak-anak, khususnya anak laki-laki. Saat kami tangkap, ia mengakui semua perbuatannya,” tambahnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti kaos oblong warna Hitam merk Nike, celana pendek warna Hitam dengan tulisan Sailing Syaf, kaos oblong warna Biru Dongker, serta sebuah celana pendek warna Hitam.

“Pelaku akan kami jerat dengan tindak pidana pencabulan terhadap Anak dibawah umur, sesuai Pasal 82 Ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002,” pungkas Ganis. (@hmad) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya