Daerah Hallo Polisi Kesehatan Pemerintahan

Senin, 31 Mei 2021 - 02:52 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Polres bersama Pemkab Bangkalan lakukan screning dan rapid test di Pasar Ki Lemah Duwur. (Foto : klikku.net / ist)

Polres bersama Pemkab Bangkalan lakukan screning dan rapid test di Pasar Ki Lemah Duwur. (Foto : klikku.net / ist)

Tekan Penularan Covid-19 Polres Bangkalan Bersama Pemkab Lakukan Rapid Test di Pasar Ki Lemah Duwur

Bangkalan | klikku.net — Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur terus melaksanakan upaya penyebaran covid-19, saat ini dengan cara melakukan screening dan rapid test di Kawasan Pasar Ki Lemah Duwur, Senin (31/05) pagi.

Pemberlakukan rapid test pada para pengunjung pasar ini dilakukan untuk mencegah adanya cluster baru di area pasar. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., pada pagi hari ini selepas apel pagi di Mapolres Bangkalan.

“Rapid test yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Resor Bangkalan yang menggandeng Dinas Kesehatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona di area pasar yang merupakan salah satu area publik dan sangat padat serta interaksi yang cukup luas satu sama lain. Kami menghindari cluster di area pasar dan area umum, dan juga kami lakukan pengetatan untuk screening prokes 5M di pasar,” tegas AKBP Didik.

Iptu Ristan Kuncoro, S.H. KBO Binmas Polres Bangkalan saat meyampaikan keterangan giat rapid ttest di Pasar Ki Lemah Duwur. (Foto : klikku.net / ist)

Hal senada juga diungkapkan Iptu Ristan Kuncoro, S.H. KBO Binmas polres setempat, pihaknya meyebutkan bersama dengan tim dari Dinas Kesehatan melakukan rapid test secara acak pada 10 orang yang ditemukan sedang tidak menggunakan masker.

“Hari ini kita dari polres bangkalan berserta tim dari dinkes melaksanakan rapid test secara acak dengan lokasi di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan dengan tujuan menghambat atau mencegah terjadinya klaster baru dilokasi pasar yang pada intinya semua ini untuk pencegahan covid,” kata Kuncoro mengungkapkan disela kegiatan.

Dari sepuluh orang yang dilakukan rapidtest ditempat tersebut lanjut Kuncoro hasilnya semua negativ, tidak ditemukan peyebaran covid-19 pada masyarakat yang sedang berada diwilayah pasar tersebut.

“Jadi hasil hari ini kita berhasil menjaring 10 pelanggar yang tidak memakai masker kemudian kita laksanakan rapid test untuk sementara hasil dari sepuluh orang tersebut hasilnya negativ alhmdulillah.” ujarnya dengan ungkapan rasa syukur.

Terpisah Kadinkes Bangkalan Sudiyo saat dikomfirmasi perihal giat tersebut untuk memberikan tanggapan sebagai peyempurna informasi masih belum tersambung dan merespon.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya