Kesehatan Pemerintahan

Selasa, 8 Juni 2021 - 23:27 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Menkes Apresiasi Kekompakan Kepala Daerah Tangani Covid-19 Bangkalan

Bangkalan | klikku.net – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, mendatangi posko penyekatan Jembatan Suramadux Selasa (8/6/2021).

Dalam kunjungannya, Budi mengapresiasi kinerja Gubernur Jatim, Walikota Surabaya, dan Bupati Bangkalan, yang dinilai kompak dalam menangani kasus Covid-19 dan antisipasi penyebaran Covid-19.

“Saya berterimakasih kepada Bu Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, karena sudah kompak. Saya percaya kalau ini bisa dikerjakan bersama-sama,” ujarnya.

Menurutnya, kasus ini harus ditangani secara benar dan sigap, agar peningkatan kasus positif Covid-19 di Bangkalan tak menyebar ke daerah lain.

“Rumah sakit di Bangkalan harus mendapat bantuan dari daerah sekitar, dalam hal ini yang terdekat adalah Kota Surabaya,” tambahnya.

Dia juga menganggap, penanganan pasien Covid-19 asal Madura yang masuk ke Surabaya, dan telah dievakuasi ke sejumlah rumah sakit rujukan, sudah menjadi opsi yang tepat. Sehingga, tingkat tekanan penyebaran Covid-19 di Bangkalan bisa berkurang.

Budi juga mengimbau, agar masyarakat Madura menahan diri agar tidak bepergian ke Surabaya. Begitu juga sebaliknya.

*Saya harap warga Madura taat protokol kesehatan secara ketat. Sebisa mungkin tahan keinginan untuk keluar rumah sampai dua minggu ke depan. Sampai kasus peningkatan Covid-19 bisa ditekan atau menurun. diharapkan menurun. Warga juga tak perlu takut menjalani serangkaian tes kesehatan, yang digelar pemerintah di titik-titik penyekatan,” ungkapnya.

“Selain gratis, tes tersebut juga bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 dan baik untuk masyarakat. Jika hasilnya positif, agar bisa segera dirawat dan diisolasi,” pungkasnya. (M F@aza) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 78 kali

Baca Lainnya