Kesehatan Pemerintahan

Sabtu, 12 Juni 2021 - 11:34 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Forkopimda Jatim Meninjau Vaksinasi Massal di Sumenep 

Sumenep | klikku.net – Forkopimda Jawa Timur didampingi pejabat terkait, meninjau vaksinasi massal di Pendopo Agung Keraton, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sabtu (12/6/2021) sore. Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan Kediri, Lamongan dan Bangkalan.

Di Sumenep, vaksinasi massal dilakukan di 5 (lima) lokasi berbeda, yakni Pendopo Agung Keraton, kantor Pemkab, kantor Polres, kantor Kodim dan Puskesmas Pamolokan. dengan total jumlah peserta mencapai 1.500 orang, Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pada saat pelaksanakan vaksinasi.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah, kondisi pengendalian Covid-19 di Sumenep sangat bagus. Karena BOR ICU nol dan BOR Isolasi 19 persen, sedangkan standar WHO 60 persen.

“Untuk mewujudkan herd community atau kekebalan komunitas, saya berharap seluruh elemen di Sumenep bisa bersinergi dan mensegerakan pelaksanaan vaksinasi, khususnya untuk para lansia,” ujarnya.

Sementara terkait dengan 4 (empat) Kecamatan yang masuk katagori zona merah di Kabupaten Bangkalan, yakni adalah Kecamatan Geger, Klampis, Arosbaya dan Bangkalan. Pihaknya sudah melakukan berbagai upaya pengendalian Covid-19 agar tidak meluas.

“Pemprov Jatim bersama Kodam dan Polda sudah menurunkan tim untuk memastikan seluruh puskesmas bisa memberikan layanan kepada masyarakat. Seperti misalnya ibu-ibu jangan sampai kesulitan mendapatkan layanan persalinan, maupun rawat jalan dipastikan berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (M F@aza) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya