Daerah

Selasa, 15 Juni 2021 - 04:12 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ketika malam telah tiba

Ketika malam telah tiba

Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Aparatur Pemerintahan Desa Sekabupaten Gresik

Gresik,klikku.net.– Aparatur pemerintahan desa merupakan ujung tombak yang bersinggungan langsung dengan warga masyarakat memiliki nilai penting dalam peningkatan dan kapabilitas besar pelayanan serta kemampuan berkomunikasi secara baik dan transparan sesuai kaidah kaidah dalam bentuk peraturan dan budaya.

Pemerintah kabupaten Gresik atau Bupati Gresik Fandi Akhmad yani secara langsung membuka acara BIMTEK bertemakan Peningkatan kapasitas,dan juga dihadiri ketua DPRD Gresik. Moh. Abdul Qodir . Kapten INF Pariono ( Danramil kebomas)mewakili Dandim 0817. Kompol Eko (WakaPolres Gresik ).senen, 14/6/2021.

Bimbingan teknis tersebut bentuk pelatihan, peningkatan, pemantapan, kapasitas aparatur pemerintahan desa diadakan seluruh wilayah kecamatan dengan sistem bergilir terbagi pada tiap kecamatan dan dijadwalkan per dua hari tiap tiap pelatihannya.

Kegiatan pelatihan bimbingan teknis ini dilaksanakan di hotel Aston inn GKB Desa Randu Agung. Kecamatan Kebomas. Kabupaten Gresik yang diadakan oleh Assosiasi Kepala Desa sekabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam pidato sambutannya menyampaikan ” Pelatihan Bimtek di harapan Aparatur desa kedepan semakin berkualitas yang pelaksanaanya ini dihadiri Narasumber memiliki keahlian dan pengalaman di bidang masing masing.

Ketika sudah ada pelatihan dan bimbingan Aparatur desa semakin berkwalitas, mole gowo sangu ilmu ( pulang bawa bekal ilmu) yang bisa diterapkan dengan baik. ” Harap Bupati Gresik Gus yani.

Gresik di era yang penuh tantangan dalam tata kelola desa, sumber daya manusia yang berkwalitas mampu mendorong kemandirian desa. Apalagi di era ketidakpastian yaitu era pandemi covid 19 seperti sekarang ini, butuh Sumber Daya Manusia yang berkwalitas dan EnergyG. Sehingga mumpuni dalam berinovasi pengembangan desa. Tegas Bupati( milenial )Gus yani.

Senada se irama dengan yang disampaikan Bupati gresik, Ketua DPRD Gresik (cak Qodir) sapa an beliau berharap sekali,” Agar serius ikuti Bimtek di kegiatan pelatihan ini karena banyak aturan dan mekanisme baru yang harus dipelajari serta dipahami ” Tegas ketua DPRD cak Qodir.

Tak lupa ucapan selamat dan sukses bagi peserta Bimtek yang telah mengikuti tahapan dan mencermati sehingga pulang membawa ilmu yang bermanfaat untuk warga masyarakat Desa masing masing”pungkas ketua DPRD dari Fraksi PKB Cak Qodir.

Kepala desa gredek abdul ghofar mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati, DPRD, telah memberikan suport dan spirit dalam inovasi dan pengembangan pemerintahan desa, kepala desa gredek abdul ghofar merasa sangat senang dengan adanya Bimtek, Aparatur Pemerintahan desa semakin meningkatkan kwalitas dan juga inovasi desa mandiri tercapai dengan maximal. Tutur kepala desa gredek cak ghofar. Saat wawancara diluar acara.


Reporter : Wandi

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya