Daerah Hallo Polisi Kasuistika Pemerintahan TNI

Rabu, 16 Juni 2021 - 15:21 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Petugas peyekatan saat dilakukan rapid test. (Foto : klikku.net / ist)

Petugas peyekatan saat dilakukan rapid test. (Foto : klikku.net / ist)

Gatot Tegaskan Petugas Pos Penyekatan Suramadu Telah Dilakukan Swab Antigen

Bangkalan | klikku.net – Ragam upaya pemerintah dalam menekan sebaran varian wabah covid-19 terus dilakukan seperti halnya yang hingga kini dilakukan Pemda Bangkalan, Pemkot Surabaya serta Pemprov Jawa Timur selain berupa sosialisasi prokes, pembagian sembako, pemberian masker juga dilakukan swab antigen di lokasi peyekatan Jembatan Suramadu sisi Madura dan Surabaya juga peyekatan tersebut dilakukan di Dermaga Kamal Bangkalan.

Pada wujud upaya kegiatan pemerintah itu timbul beragam sudut pandang masyarakat, mengenai penyekatan dan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh satgas Covid-19, seperti vidio yang viral disosmed terlihat diambil di pos penyekatan Suramadu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyampaikan penyekatan itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 atau virus varian baru menyebar di masyarakat. Pemerintah sedang berjuang untuk keselamatan masyarakat dari bahaya covid-19, yang dapat dengan mudah menyebar luas.

“Semua yang kita lakukan ini hanya untuk keselamatan masyarakat, bukan untuk hal lain. Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan maupun Forkopimda Kota Surabaya, ini semua berjuang agar masyarakat semua terbebas dari covid-19,” ujar Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Kabid Humas Polda Jatim itu mengatakan, terkait video yang beredar di media sosial itu dirinya menjelaskan bahwa semua petugas telah dilakukan swab antigen, baik yang di Bangkalan maupun petugas yang berada di pos penyekatan sisi Surabaya.

“Petugas yang di pos penyekatan itu semua telah dilakukan swab antigen, setelah mereka selesai bertugas, sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing wajib dilakukan Swab antigen,” ujar Gatot menerangkan.

Mengenai sebaran varian wabah covid-19 yang sedang marak di Jawa Timur itu Gatot menghimbau agar masyarakat senantiasa menerapakan protokol kesehatan, serta melaksanakan setiap himbauan dan arahan pemerintah.

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan covid-19 dengan melakukan 3T (Testing , Tracing, Treatment), memastikan diri kita terbebas dari covid-19, dengan melakukan swab antigen secara berkala, dan menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” pungkas Kombes Gatot.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 342 kali

Baca Lainnya