Daerah Hallo Polisi Kasuistika Peristiwa Transportasi

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pos penyekatan area Jembatan Suramadu sisi Madura (Foto : klikku.net / ist)

Pos penyekatan area Jembatan Suramadu sisi Madura (Foto : klikku.net / ist)

Eddy Chrinstijanto ; Swab Test di Area Jembatan Suramadu Untuk Kesehatan Kita Semua

Surabaya | kliku.net – Upaya pemerintah dalam menekan angka sebaran varian covid-19 terus dilakukan seperti halnya pada beberapa hari terakhir di arus Jembatan Suramadu sisi Madura dan Surabaya oleh Pemda Bangkalan, Pemkot Surabaya dan Pemprov Jawa Timur pada masyarakat yang hilir mudik mengendarai roda dua, roda empat, roda enam dan lebih.

Saat memantau posko penyekatan Suramadu wilayah Madura Eddy Chrinstijanto Kasat Pol PP Kota Surabaya mengatakan dilakukannya kegiatan swab test pada setiap pengendara yang melintasi akses Jembatan Suramadu tersebut merupakan salah satu wujud pemerintah dalam memastikan masyarakat bebas dari wabah covid-19.

“Harapan kami, dengan dilaksanakannya kegiatan ini (swab test di pos penyekatan wilayah Suramadu, Red) demi kesehatan kita semua,” tutur Kasat Pol PP Kota Surabaya, Eddy Chrinstijanto saat melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan swab test di pos peyekatan.

Posko penyekatan kegiatan swab test Jembatan Suramadu (Foto : klikku.net / ist)

Pada waktu pemantauan itu juga Kasitipol Polrestabes Surabaya, Kompol Lukito saat berada dilokasi mengatakan hal senada yakni dirinya mengungkapkan penyekatan ini dilakukan dalam waktu 24 jam dari pagi hingga malam. Setiap warga yang hendak melakukan penyebrangan di Jembatan Suramadu dihentikan dan diperiksa.

“Apabila warga yang akan menyeberang dapat menunjukkan surat keterangan swab dari pihak Rumah Sakit atau Puskesmas, maka kami mempersilahkan. Namun, apabila tidak bisa menunjukkan surat tersebut, maka mereka kami hentikan dan dilakukan swab di posko penyekatan,” ujar Kompol Lukito, Kamis (17/06/2021).

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P., pernah menyampaikan bawah pihaknya tidak melarang masyarakat untuk beraktivitas, akan tetapi Ia menekankan untuk tetap memperhatikan kedisiplinan proktokol kesehatan.


Editor : Anam

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya