Hallo Polisi Lifestyle

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:37 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Bantu Polrestabes Surabaya Tangani Pandemi Covid-19, Maspion Group Donasi 50 Ribu Masker Medis

Surabaya | klikku.net – Komitmen Maspion Group untuk terus berkontribusi pada masyarakat dan bangsa, khususnya saat pandemi Covid-19 kembali ditunjukkan.

Kali ini, Maspion Group mendonasikan 50 ribu pcs masker medis pada Polrestabes Surabaya. Bantuan ini diberikan langsung oleh CEO Maspion Group Alim Markus, dan diterima oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddison Isir, di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/6/2021)

Menurut Alim Markus, bantuan ini bertujuan menanggulangi, serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya.

“Sebelumnya, kami juga menyerahkan bantuan 50 ribu pcs masker medis ke warga Bangkalan yang kini masuk Zona Merah, melalui PWNU Jatim. Karena kami yakin, bahwa warga Madura akan mendengarkan nasehat para Kyai agar taat Prokes 5M, salah satunya dengan ber masker,” ujarnya.

“Sehari sebelumnya, kami dapat informasi jika stok masker medis di Polrestabes Surabaya sudah menipis. Padahal, kami tahu polisi menjadi salah satu garda terdepan dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya. Karena itu, kami menyerahkan bantuan masker medis ini ke Polrestabes Surabaya,” tambahnya.

Selain itu, Alim Markus juga menyebutkan jika dalam waktu dekat, pihaknya bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdan V Brawijaya Mayiend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, akan menyerahkan bantuan 20 ton beras pada warga Bangkalan.

“Bagaimanapun juga, Surabaya dan Jawa Timur merupakan pusat perekonomian di Indonesia Timur. Jika penularan Covid-19 di Jawa Timur bisa ditekan, maka ekonomi akan bangkit. Jika ekonomi bangkit, maka Indonesia akan maju,” ungkapnya.

CEO Maspion Group Alim Markus (tengah) secara simbolis menyerahkan bantuan masker medis pada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddison Isir (kanan)

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyampaikan terima kasih pada Maspion Group.

“Masker medis ini akan segera kami distribusikan ke seluruh polsek jajaran di wilayah Polrestabes Surabaya. Karena sangat berguna bagi kami, yang menjalankan tugas di lapangan seperti 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Termasuk penyekatan jalan di perbatasan, serta edukasi dan sosialisasi Prokes 5M pada masyarakat, di tengah paparan Covid-19 sedang naik,” ujarnya.

“Karena menjadi satu wilayah pergerakan mobilitas dengan Bangkalan, Gresik dan Sidoarjo. Saat ini Surabaya sedang dalam kesiagaan tinggi, karena terimbas angka peningkatan Covid-19 di Bangkalan Madura. Belum lagi, Surabaya sedang merawat 8 pasien asal Bangkalan yang terpapar Covid-19 varian Delta India. Bantuan masker ini sangat berarti bagi personil kami, yang turun langsung untuk penanggulangan Covid dari sisi hulu hingga hilir,” pungkasnya. (@hmad) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 136 kali

Baca Lainnya