Daerah

Minggu, 18 Juli 2021 - 05:17 WIB

1 minggu yang lalu

logo

Sosialisasi Peraturan Perundangan- Undangan PPKM Darurat

Gresik | Klikku.net – Kegiatan sosialisasi aturan perundangan yang diselenggarakan DPRD Kab Gresik Partai PDIP. di kantor desa Tenggor kecamatan Balongpanggang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi terkait ke simpang siuran wabah covid 19.

 

Perihal aturan PPKM Darurat ketua Komisi DPRD Gresik . Mujib Ridwa menuturkan, Pandemi covid 19 tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab sudah pernah mengalami, melihat, dan juga memikirkan tentang bahayanya virus covid. Namun tidaklah menjadi bahaya ketika masyarakat memahami pentingnya sehat dan kuatnya daya tahan tubuh ( imun).

“Peraturan perundangan dibuat sebagai benteng luar dalam pembatasan diri atau tubuh manusia supaya tidak terkontaminasi virus covid 19 yang sudah bermutasi jenisnya. Sedangkan benteng dalam adalah tubuh kita sendiri dalam menjaga kestabilan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat,” ujar Mujib.

Disampaikan pula ketika kondisi tubuh menurun, segeralah untuk periksa ke dokter atau Rumah Sakit rujukan, jika bersifat ringan, sedang atau berat. Dokter secara cepat mengetahuinya dan dilakukan observasi covid yang disiapkan pemerintah.

“Tujuan PPKM Darurat adalah menghambat laju atau tingginya masyarakat terpapar covid 19.kesehatan masyarakat itu penting sehingga masyarakat bisa secara normal kembali mampu memulihkan ekonominya،” tegas Mujib Ridwan.

Kepala desa Tenggor M. Kowi sempat menyampaikan keluhannya terkait prosedur kesehatan yang berbelit belit disaat pandemi covid 19 kepada Ketua DPRD Komisi Gresik.

Kepala desa yang selalu berperan aktif dalam pencegahan covid 19 di wilayah desanya yang pada awal PSBB, PPKM MIKRO zero( 0 ) warga terpapar covid 19,namun akhir akhir ini ikut terdampak dan ada yang terpapar.

Sehingga kepala desa extra keras melaksanakan tracing di wilayah warga desa. Harapan besar semua desa itu mendapat perhatian serius terkait meningkatkan daya tahan tubuh tersebut. Karena yang menyembuhkan serangan virus covid adalah diri pasien itu sendiri.


Reporter : Wandi

Editor : Setya

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya