Hallo Polisi Pemerintahan TNI

Rabu, 6 Oktober 2021 - 08:26 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polrestabes Surabaya Luncurkan Bus Vaksin Untuk Layani Masyarakat Batas Kota

Surabaya | klikku.net – Setelah 22 unit mobil vaksin dan 4 unit mobil masker keliling, Polrestabes Surabaya meluncurkan 2 unit bus vaksin merdeka sebagai inovasi baru.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, nantinya kedua bus ini akan ditempatkan di depan mall Cito Bundaran Waru dan pintu keluar SuraMadu Kedung Cowek.

“Ini merupakan inovasi Tiga Pilar, yakni kepolisian bersama TNI dan Pemkot Surabaya, untuk lebih dekat melayani masyarakat. Salah satunya dalam percepatan vaksinasi. Ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi vaksinasi merdeka,” ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Yusep menjelaskan, ikhtiar bersama tiga pilar kota Surabaya ini terus dilakukan, agar masyarakat bisa sehat dan ekonomi kembali pulih.

“Saat ini, vaksinasi di Surabaya sudah mencapai 109%09 untuk dosis pertama, 72% untuk dosis kedua dan 91% untuk lansia. Ini bukti bahwa kami serius melakukan upaya percepatan vaksinasi, seusai arahan pemerintah pusat maupaun daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memuji kinerja Polrestabes Surabaya, dalam menyiapkan segala bentuk sarana prasarana penunjang pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

“Ini langkah yang sangat bagus. Bagaimana Polrestabes Surabaya selalu hadir di tengah masyarakat. Memberikan pelayanan prima, salah satunya dengan Bus Vaksin yang ditempatkan di pintu masuk kota Surabaya. Yang menjangkau bukan hanya masyarat Surabaya, tetapi juga masyarakat Jawa Timur,” ujarnya Herman

“Pengendara yang melewati bus vaksin ini, bisa memanfaatkan untuk vaksin gratis. Ini membangun kesadaran masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi untuk menghadapi pandemi,” pungkasnya. (@hmad) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya