Ekonomi Bisnis

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 11:40 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Perkuat Peran di Daerah, OJK Bangun Gedung Kantor di Surabaya

Surabaya | klikku.net – Guna memperkuat perannya sebagai otoritas di sektor jasa keuangan, yang memberikan perlindungan terhadap konsumen dan mendukung pengembangan perekonomian di daerah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperkuat keberadaan kantor OJK di daerah.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor OJK Regional 4 Provinsi Jawa Timur, di Jl. Gubernur Suryo no. 28-30, Kota Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

“Hadirnya gedung kantor OJK secara mandiri ini. Diharapkan akan semakin menguatkan sinergi yang kolaboratif dan koordinatif dari seluruh pemangku kepentingan. Khususnya dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur,“ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi pada OJK, karena berkomitmen tinggi untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, terutama di Jawa Timur.

“Komitmen ini diwujudkan OJK dalam mendukung pengembangan UMKM di daerah,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia juga menyambut baik pembangunan Gedung OJK secara mandiri.

“Gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja OJK dalam mengatur, mengawasi Industri Jasa Keuangan, serta yang terpenting melindungi konsumen dan masyarakat. Di tengah maraknya penipuan atau pinjaman online ilegal,” ungkapnya.

Gedung kantor OJK Regional 4 didesain dengan memberikan sentuhan budaya, kearifan lokal, dan semangat perjuangan khas Jawa Timur.

Fasad bangunan akan dilengkapi dengan curtain wall dan kaca ramah energi, yang menunjukkan modernitas kekinian dan futuristik.

Rancangan Gedung juga ramah lingkungan, dan ditargetkan mendapatkan sertifikat Gold untuk kriteria New Building dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen OJK dalam mendukung pembangunan ekonomi hijau yang ramah lingkungan. Pembangunan gedung yang direncanakan memiliki sepuluh lantai ini, ditargetkan selesai pada April 2022.

Bersamaan dengan pembangunan Gedung Kantor OJK KR 4, tahun ini juga sedang dibangun Gedung Kantor OJK KR 7 Sumatera Bagian Selatan di Palembang, dan Gedung Kantor OJK Provinsi Maluku di Ambon. (@Nto tse) 


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 175 kali

Baca Lainnya