Daerah Pemerintahan Peristiwa

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:53 WIB

2 hari yang lalu

logo

Gema Jawa Timur Bersholawat untuk Memperingati HUT ke-76 Provinsi Jawa Timur

Jombang | klikku.net – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur, hari jadi ke 111 Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri Nasional, digelar Gema Jawa Timur Bersholawat di Pendopo Pemkab Jombang, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan yang digelar secara hybrid tersebut, dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf secara daring dari Solo. Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang Munjidah Wahab dan hadir di Pendopo Kabupaten Jombang.

Sedangkan Forkopimda Jatim, para Bupati dan Wali Kota, pimpinan pondok pesantren, pimpinan organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, tokoh tokoh agama, serta tokoh tokoh masyarakat, mengikuti acara secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jombang Munjidah meminta seluruh hadirin untuk mendoakan agar Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Jombang, menjadi provinsi dan kabupaten yang Baldatun thoyyibatun warobun qofur.

“In syaa Allah, dengan hadirnya Habib Syech, dapat menyejukkan dan meneduhkan kita semua. Semoga terbatasnya tempat dan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, tidak mengurangi hikmah maupun manfaat yang di dapat,” ujarnya.

“Semoga ini semakin merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam. Perbedaan adalah hal yang wajar, karena perbedaan adalah rahmat. Jangan sampai membuat kita terpecah belah. Jadikan perbedaan sebagai media untuk selalu bersyukur dan menyadarkan diri tentang kebesaran dn kekuasaan Allah SWT,” tambahnya.

Ia berharap, Allah SWT mengangkat semua musibah untik diganti dengan kenikmatan dan keberkahan bagi masyarakat. Mengangkat semua penyakit dan menggantikan dengan kesehatan, rejeki yang halal berkah dan penuh rahmat.

“Kami mohon dukungan dari para habib, para ulama dan kiai, untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu halal dan aman. Agar langkah dan kebijakan pemerintah menangani Covid-29 bisa berjalan baik”, ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bahwa ini menjadi bentuk keberseiringan antara aspek mental spiritual dengan kerja profesional institusional.

“Yaitu sebagai wujud syukur yang mendalam, atas karunia yang di berikan Allah SWT pada seluruh warga Jawa Timur. Sudah menjadi tradisi kami, setiap acara pasti diawali dengan sholawat dan santunan anak yatim serta du’afah. Dari sinilah ada doa yang di panjatkan, dan in syaa Allah kami cukup istiqomah”, pungkasnya.

Kegiatan Gema Jawa Timur Bersholawat diawali dengan santunan anak yatim dan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Saskia Nabila, yang menjadi juara MTQ tingkat remaja Kabupaten Jombang 2021. Dan akan mengikuti MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur November mendatang.

Pengantar acara oleh Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf, tausiyah kebangsaan oleh Dr. KH. Reza Ahmad Zaid MA (Gus Reza) dari Pp Lirboyo Kediri. Dan sebagai doa penutup di pimpin oleh KH. Ahmad Masduki Abdurahman Al hafidz, pengasuh ponpes Roudhotu tahfidzil qur’an Jombang. (Titin Mujiati)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 340 kali

Baca Lainnya