Daerah Kasuistika

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:45 WIB

2 hari yang lalu

logo

Kades Jogodalu Gresik Diduga Menjual Tanah Hasil Kerukan Normalisasi Waduk

Gresik | klikku.net  – Praktik jual beli tanah hasil kerukan proyek pendalaman waduk, diduga terjadi di Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dalam dua pekan terakhir.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, tanah hasil kerukan yang seharusnya digunakan untuk pengurukan lapangan desa dan jalan menuju masjid, serta pembenahan dan peninggian tanggul. Justru dijual ke warga dengan harga Rp100 ribu per dump truk.

“Harga ini terlalu murah. Karena biasanya sekitar Rp300 ribu per dump truk,” ujarnya.

Sesuai papan proyek yang terpampang di dekat waduk, proyek Dinas PU dan Tata Ruang Bidang Bina Marga Pemkab Gresik senilai Rp166 juta itu, dikerjakan CV Sinar Sakti Jaya Mandiri, yang disinyalir milik kades sendiri.

Saat dikonfirmasi, Kades Jogodalu Juwaiminingsih tidak merespon. Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU & Tata Ruang Dr. Achmad Hadi mengatakan, bahwa proyek itu dibawah bidang sumber daya air (SDA).

“Itu salah cetak di papan proyeknya. Bukan dibawah bidang bina marga. Yang benar proyek di bawah naungan Bidang sumber daya air (SDA),” ujar Hadi. (Wandi )


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 55 kali

Baca Lainnya