Daerah Hallo Polisi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:43 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polri Beri Bekal Ketrampilan Kewirausahaan Anggota Jelang Pensiun

Gresik | klikku.net – Sebagai bekal dalam menjalani masa pensiun, Polri memberikan pelatihan ketrampilan kewirausahaan pada sejumlah anggotanya.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari, 14-15 Oktober 2021 di Wisma A. Yani Gresik itu, diikuti 179 peserta dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Polres Gresik.

Dalam kegiatan ini, selain mendapat teori kewirausahaan, para peserta juga mendapat bimbingan rohani dan pembekalan psikologi tentang bagaimana menjaga kesehatan pada saat pensiun.

Peserta juga mendapat testimoni wirausaha bumbu masak Machmudah dari (Purn) Aiptu Moch Hoksan dan wirausaha donat dan roti dari Bripka Dwi Agung. Keduanya merupakan mantan dan personel dari Polres Sidoarjo.

Selain teori, peserta juga melihat secara langsung cara membuat bumbu masak dan roti, saat praktek lapangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, agar para peserta pelatihan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Harapannya bisa menjadi bekal masa pensiun, dan dipraktikkan secara langsung di tempat usahanya masing-masing bagi yang berminat,” ujarnya. (Handoko)


Editor: Joe Meito

Artikel ini telah dibaca 406 kali

Baca Lainnya