Pendidikan

Senin, 17 Januari 2022 - 00:57 WIB

2 tahun yang lalu

logo

STIE Yapan Surabaya Gelar Seminar Public Speaking 

Surabaya | klikku.net – Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Yapan Surabaya menggelar Seminar sehari Public Speaking di Kampus STIE Yapan Jl Gununganyar Surabaya, Sabtu (15/01/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil ketua STIE Yapan SURABAYA Dr. Fariz, SE, MM, ICPM, dan diikuti sekitar 70 peserta. Dengan menghadirkan Tutik  Winarsih dan Widya Wardhanasri, S.psi, sebagai nara sumber.

Menurut Fariz, kegiatan ini bertujuan mengajak para peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan juga SMK STIE Yapan, guna memahami kemampuan komunikasi bisnis dengan baik, untuk kesuksesan masa depan.

Dalam laporannya, Tutik  Winarsih menyampaikan pentingnya  publik speaking  untuk membangun rasa nyaman, saat tampil di depan umum.

“Sangat tepat untuk mereka yang mengalami ketakutan, benci, blank, tidak percaya diri, monoton, serta kesulitan untuk menyampaikan ide-ide secara,” ujarnya.

Sementara itu, Widya Wardhanasri, S.psi menyampaikan materi tentang bagaimana memahami diri dan memaksimal potensi yang dimiliki.

“Ada 4 tipe kepribadian, yakni perfeksionis, tekun analitis, pemurung, perasa, pembalas. Lalu produktif, tegas, pemimpin, ceroboh, pemarah, cepat puas diri,* ujarnya.

” Yang ketiga bersahabat, amah, hangat, tidak disiplin, emosi labil. Dan yang terakhir, tenang obyektif, humoris, cepat kuatir, tidak punya motivasi, serta suka menunda,” ungkapnya.

Semua tipe kepribadian tersebut, dibahas tuntas dalam kegiatan tersebut. (soen/roji)


Editor: Joe Mesti

Artikel ini telah dibaca 1763 kali

Baca Lainnya