Ekonomi Bisnis Pendidikan

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:21 WIB

2 tahun yang lalu

logo

Dorong Mahasiswa Jadi Entreprenuer Muda, STIE YAPAN Surabaya Gelar Bazar Kewirausahaan 

Surabaya | klikku.net – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapan Surabaya gelar bazar kewirausahaan, Sabtu (19/2/2022). Kegiatan ini memamerkan dan menjual hasil kreativitas mahasiswa kepada para pengunjung.

Menurut Wakil ketua STIE YAPAN Dr. Fariz, kegiatan ini merupakan program belajar proses bisnis yang diimplementasi oleh mahasiswa.

“Ini merupakan program pembelajaran membangun usaha, untuk menciptakan produk atau jasa baru. Dengan cara yang kreatif dan inovatif. Sehingga produk atau jasa tersebut pun menarik perhatian orang lain,” ujarnya.

Ia berharap, dalam menjalankan ataupun menciptakan suatu usaha, atau menjadi seorang wirausahawan. Para mahasiswa memiliki bekal pengetahuan yang cukup. “Agar usaha yang dijalankannya lancar. Serta mampu mengatasi permasalahan yang muncul, pada saat usaha ini berjalan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan, dimasa pandemi ini, sangat dibutuhkan cara berpikir yang strategis.

“Pola berpikir seperti ini diperlukan. Agar seorang wirausahawan mampu beradaptasi dengan kondisi-kondisi yang muncul, akibat wabah Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia Bazar Kewirausahaan Ira Ningrum Resmawa SE. MM., mengucapkan terima kasih pada semua pihak telah berpartipasi dalam kegiatan entreprenuer ini.

“Hingga terwujud kegiatan bazar kewirausahaan yang sangat bermanfaat. Semoga para mahasiswa menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman. Dan nantinya, dapat menjadi pengusaha muda,” pungkasnya. Soen/Roji


Editor: Joe Mesti

Artikel ini telah dibaca 2494 kali

Baca Lainnya