Pendidikan Peristiwa

Kamis, 3 Maret 2022 - 21:06 WIB

2 tahun yang lalu

logo

STIE Yapan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Surabaya | klikku.net – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapan Surabaya memperingati Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid QolbunSalim di Kampus STIE Yapan, Rabu (2/3/2022)

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Palapa Nusantara Triongko Gunarso, SE, MM meminta jamaah untuk menghidupkan Masjid Qolbun Salim untuk kegiatan umat islam

Sementara Ustad Dr. KH Hafidullah ceramahnya mengungkapkan, bahwa kegiatan memperingati Isra Mi’raj sangat penting bagi umat Islam.

“Sebab, peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab ini merupakan perjalanan Rasulullah SAW ke langit ke tujuh, untuk menerima perintah langsung ibadah sholat 5 waktu,” ujarnya.

“Isra merupakan peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dengan mengendarai Buraq. Sementara Miraj adalah peristiwa perjalanan beliau dari Bumi menuju langit ke tujuh, ya g dilanjutkan ke Sidratul Muntaha bertemu Allah SWT,” tambahnya.

“Kita patut bersyukur, karena perintah sholat wajib yang awalnya 50 waktu sehari semalam. Akhirnya bisa dipangkas manjadi hanya 5 waktu sehari semalam,” pungkasnya. Roji/Soen


Editor: Joe Mesti

Artikel ini telah dibaca 2367 kali

Baca Lainnya