Daerah Peristiwa

Jumat, 24 Juni 2022 - 11:52 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Desa Sumber Sari Kecamatan Sambeng Bagikan BLT Tahap 5-6

Lamongan | klikku net – Bertempat di balai desa sumber sari kecamatan Sambeng kabupaten Lamongan pada hari kamis 23/6/2022 pemerintah desa bagikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap 5 dan 6 yang berjumlah 112 terdiri dari 3 dusun yaitu Sempur,Bimo, Berjo,sebesar 600rb rupiah yang dihadiri oleh babinkamtibmas,Babinsa serta pendamping kecamatan.

Antusias warga sangat terlihat tatkala mereka untuk mengambil uang bantuan dari pemerintah yaitu BLT,mereka sangat senang sekali karena setidaknya sangat membantu untuk perekonomian mereka.

Saat ditemui awak media klikku net kepala desa sebut Suyono sangat gembira juga karena warganya juga terbantu karena pada tahun ini harga bahan pokok pada naik semua terutama minyak,beras dan lain-lain.

Masih kepala desa, beliau menyampaikan dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT)ini berharap warganya bisa terbantu

karena di saat kondisi saat ini sangat memprihatinkan apalagi covid, PMK pada hewan sudah melanda masyarakat.

Tingkat perputaran ekonomi di desa menurun, sehingga dengan adanya BLT DD untuk warga miskin dan janda serta anak yatim. Pemerintah Desa ikut serta memulihkan ekonomi masyarakat.

Bu piyani  warga sumber sari, hidup menjanda tua , merasa dengan bantuan BLT DD dari pemerintah Desa, saya tetap harus hemat (irit irit ) untuk kebutuhan hidup sehari hari, tidak dipergunakan pada hal hal selain kebutuhan sehari hari. ” Umur sudah tua, ape kerjo opo mas, kerja buruh tani cuma paroh hari (setengah hari) saja,” pungkasnya. Wandi


 

Artikel ini telah dibaca 88 kali

Baca Lainnya