Daerah Pemerintahan

Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:29 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kiri Hosin Jamili Kepala DPMD Bangkalan di Kantornya. Rabu (22/06)

Foto : Arif klikku.net dok.

Kiri Hosin Jamili Kepala DPMD Bangkalan di Kantornya. Rabu (22/06) Foto : Arif klikku.net dok.

Syarat Berbagai Manfaat DPMD Programkan Pemdes Bangkalan Menjadi Peserta BPJS

Bangkalan | klikku.net – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan adalah dua program yang sangat dibutuhkan oleh karyawan atau pekerja.

Meskipun sangat penting. Namun semua karyawan atau Kepala Desa mengikuti kedua program tersebut. Ada banyak alasan yang menyebabkan semuanya belum menjadi peserta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Hal tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terus mensosialisasikan kedua program tersebut kepada seluruh staf dan Kepala Desa se-Kabupaten Bangkalan karena itu juga program dari pemerintah.

“Program saya saat ini adalah BPJS mas, karena BPJS ini kan sudah menjadi kewajiban sama pemerintah baik itu kesehatan maupun ketenagakerjaan,” ujar Hosin Jamili Kepala Dinas PMD Bangkalan.

Selain itu Kepala Dinas PMD menuturkan mengenai programnya tersebut agar semua staf maupun Kepala Desa (Kades) menjadi peserta BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

“Makanya kita ini akan mengoptimalkan agar semua perangkat ini ada jaminannya, kalau tidak ada jaminannyakan tidak signifikan, tidak punya jaminan sosial kasihan. Sehingga saya dorong ini semua Kepala Desa saya wajibkan atau setengah wajib karena peraturannya seperti itu,” lanjut Hosin.

Dirinya juga menambahkan bahwa kedua program itu tidak semua Perangkat dan Kades terdaftar. Ia juga menjelaskan manfaat dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Tapi ini bertahap ada yang semua ada yang masih separuh cuma saya target agar semua tercover oleh BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan. Kalau BPJS Ketenagakerjaan ini malah lebih enak, dia ada jaminan sosial, jaminan hari tua dan jaminan kecelakaan kerja,” imbuhnya.


Editor : Redaksi 

Reporter : Arif

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya