Pemerintahan

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:30 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Tasyakuran Penyerahan PSU Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan Dreaming Land Surabaya

Surabaya| klikku.net – Harapan warga Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan  Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya setelah diserah terimakan PSU bisa mendapatkan kue pembangunan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Serah terima PSU dikawal oleh LPMK beserta RT RW Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan Dreaming Land Kelurahan Babat Jerawat Pakal Surabaya melalui beberapa kali Hearing di Komisi C DPRD Kota Surabaya.

Setelah diserah terimanya PSU Pondok Benowo Indah, Griyo Benowo Indah dan Dreaming Land LPMK di dukung oleh para Ketua RT RW Se Babat Jerawat menggelar acara tasyakuran dan doa bersama penyerahan PSU,  25 Juni 2022  malam.

Bertempat di Lapangan RW 10 Pondok Benowo Indah sebagai rasa syukur.

Ketua DPRD Kota Surabaya D. Adi Sutarwijono, S.I.P mengatakan dalam sambutannya

kenapa saya sampaikan tadi saya buka dengan kata merdeka karena ini adalah momentum yang ditunggu-tunggu oleh semua warga  Pondok Benowo Indah, Griya Benowo Indah dan Dreaming Land yang sudah bertahun-tahun menunggu penyerahan PSU ke Pemerintah Kota Surabaya dari pengembang dan juga dari warganya. Penyerahan fasilitas Fasum dan Fasosnya ke Pemerintah Kota Surabaya ini adalah momentum yang jarang sekali saya temui,  penyerahan PSU yang sudah bertahun-tahun kemudian baru terasa ketika lingkungannya banjir, ketika rumput-rumputnya enggak ada yang motong, ketika halaman pada rimbun pohonnya enggak ada yang memotong ketika lampunya mati ketika jalannya rusak,  lha ini terus mengajukan pembangunan lewat APBD ke kota Surabaya ikut musrenbang di-reject oleh Pak Lurah dan Pak camatnya karena Fasum dan fasilitasnya belum diserahkan.  D. Adi Sutarwijono berharap DPRD selama ini sudah berperan aktif menerima aspirasi warga, memohon agar difasilitasi penyerahan PSU  di Pemerintah Kota Surabaya, tapi justru yang meminta adalah warga masyarakat kita segera memfasilitasi dalam berbagai rapat biasanya rapat di komisi C selaku  komisi pembangunan. Pihak-pihak terkait dipanggil tapi itu pun tidak kunjung ada penyerahannya,  ini yang repot kalau urusannya  dengan tanah kalau fasilitasnya cukup luas ada beberapa pengembang yang malah kemudian tanpa kembali dalam hal ini saya memberikan apresiasi atas peran aktif walikota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya,  juga Pak camat dan Pak Lurah serta para stech holder yang lainnya yang berusaha mendorong penyerahan PSU ini sehingga bisa menjadi milik pemerintah kota Surabaya nanti tinggal pada saat pembahasan APBD tugasnya pak Saifudin Zuhri Komisi A dan tugasnya Pak Minun adalah memperjuangkan supaya semuanya mendapat kue pembangunan. karena ini semakin melanda  kita di Kota Surabaya ini ada pemulihan ekonomi Walikota Surabaya sudah menetapkan 40% dari anggaran belanja dan barang dan jasa sebesar yang totalnya sebesar 2 triliun itu. Dibutuhkan untuk UMKM sehingga nanti setelah perjalanan PSU ini bisa digunakan oleh aktivitas warga terutama pemberdayaan ekonomi ada program dari pemerintah kota Surabaya yakni pemanfaatan aset yang bisa dikelola untuk perikanan pertanian dan aktivitas lain yang produktif yang bisa menumbuhkan ekonomi di masyarakat, kemudian ada juga program yang membuat Balai RW itu juga menjadi tempat belajar bagi anak-anak kita memberikan les-lesnya kelas gratis karena ini bagian dari janji kampanye Pak Walikota Surabaya dan Wakilnya.

Ditempat yang sama Afghani Whardana (Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan) menyatakan

Walikota Surabaya akan memberikan les gratis bagi anak-anak Didik di balai-balai RW nanti pak camat Pak Lurah tolong difasilitasi kalau misalkan ada kesulitan wi-fi dan sebagainya itu kemudian pembangunan jalan terutama penerangan jalan umum dan fasilitas lain termasuk saluran air itu bisa segera dilakukan pembangunan diajukan pembangunannya sehingga warga masyarakat ini bisa bertempat tinggal semakin tentram di kawasan 3 perumahan ini saya berharap agar setelah penyerahan ini kemudian semua sarana dan prasarana utilitas masyarakat di tiga perumahan ini dirawat dengan sebaik-baiknya karena tidak mudah untuk mendapatkan pembangunan itu kalau sekarang dibangun lapangan nanti gilirannya memperbaiki lagi bisa 5 tahun lagi karena duitnya Surabaya ini APBD sebesar 10,4 triliun itu dibagi-bagi untuk masyarakat desa kota Surabaya jadi kalau nanti dapat sekarang lapangannya sudah jenis-jenis yaitu dirawat jangan sudah dibangun tidak dimanfaatkan malah dipakai untuk kepentingan lain yang tidak bermanfaat saya bersyukur kita semua bersyukur atas pendarahan PSU ini dan kita semua berharap agar semuanya dapat bermanfaat yang sebaik-baiknya bagi warga masyarakat demikian dari saya dan selamat untuk warga masyarakat di tingkat perumahan selamat menikmati PSU  sekarang sudah dikelola oleh pemerintah kota Surabaya.

Daswiar Candra yang akrab dengan sapaan Bang Idas selaku Ketua LPMK Babat Jerawat menyampaikan terima kasih atas komitmen Bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan jajaran OPD terkait dalam penyerahan PSU secara sah yang berbentuk administrasi dan fisik. Semua itu juga tak terlepas dari bantuan upaya DPRD Kota Surabaya secara umum dan Komisi C secara khusus yang sudah menghearingkan agar suksesnya penyerahan PSU ini ke Pemerintah Kota agar mendapatkan kue pembangunan dari Pemerintah Kota Surabaya karena warga juga kewajiban membayar pajak dan wargapun berhak atas kue pembangunan diwilayah Kelurahan Babat Jerawat Pakal Surabaya.

Turut Hadir pada acara tasyakuran Ketua DPRD Kota Surabaya D Adi Sutarwijono, Drs. Minum Latif, M.Si Komisi C, Dr. Jhon Tamrun, SH. MH komisi B, H. Syaifuddin Zuhri, S. Sos Komisi A,  Ketua Forkom LPMK Kota Surabaya H. Unsur Fauzi, SH, Forkompimcam Pakal Camat Pakal Trenggono Wahyu Wibowo, S. S.T.P., Danramil 0830/06 Benowo Mayor INF. Prasetyo Edi Tunggal, SE. MM., Kapolsek Pakal Kompol Bambang Eko Sujarwo, SH, MH., Ka. Puskemas Benowo dr. Aloysius Tri Joehanto, M.H., Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto, MM., Rektor UWP Dr. Budi Endarto, SH. M. Hum, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Ketua GP Ansor Pakal, Komandan Banser Satkoryon Pakal, para Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Ketua PSHT,  Pagar Nusa dan Para Ketua RT RW Se Babat jerawat. Widji


 

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya