Komunitas

Minggu, 31 Juli 2022 - 16:49 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Jelang Agustusan, Pemuda Putat Jaya C timur Bergotong Royong Menghias Jalan dan Gapura

Surabaya | klikku.net – Menjelang Agustusan, warga Putat Jaya C timur gang 2 RT 01 RW 12 Kecamatan Sawahan Kota Surabaya dengan mempercantik Jalan dan menghias Gapura sebagai Benteng Kekuatan dengan mural.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, gang yang sempit pun menjadi menyenangkan dengan adanya mural cantik ini.

Seorang warga yang ikut melukis, Deddy Sudarsono yang akrab dipanggil Dedsu mengaku. Mengagumi kreativitas yang dilakukan Pemuda setempat dengan Bergotong Royong kita bisa mewujudkan hasil yang lebih Baik dan kita terlihat bergerak di Pemerintah kota Surabaya,” ucapnya.

Mural tersebut merupakan karya tangan-tangan Anak muda setempat yang pandai melukis.

“Itu atas inisiatif dari warga, untuk menyambut 17 Agustus di wilayah lingkungan masing-masing dihias dengan cat warna warni, seperti gambar Garuda dan tulisan adat Jawa.” imbuhnya.

Ketua RT 01 Supriyono mengatakan Bahwa kampung yang bersebelahan dengan eks lokalisasi Dolly itu. Tetap aktif melakukan kegiatan kampung serta menjaga kekompakan warga, dan Dolly tetap Jaya tanpa Prostitusi. ucap Supriyono saat ditemui dilokasi, Minggu (31-7-2022).

Warga secara swadaya murni mengumpulkan dana untuk membeli cat. Selain mural, warga setempat memasang Bendera Merah Putih hingga umbul-umbul untuk menyambut HUT RI.

Tidak hanya itu, warga juga melakukan bersih bersih lingkungan. Tidak ada sampah yang terlihat di lingkungan RT 01/RW 12 Putat Jaya C timur gang 2 tersebut.

“Karena hampir 3 tahun gak ada Perayaan HUT RI karena adanya Pandemi, maka sekarang warga sangat senang dan siap menyambut secara meriah.” ujarnya.

Menurutnya, mural mempercantik jalan gang, sehingga jauh dari kesan menakutkan.

“Ini sangat luar biasa ya, yang sebelumnya gang ini dan jalannya kelihatan gelap dan sepi. Sekarang terlihat bersih dan indah dengan adanya mural-mural dijalannya,” pungkasnya. Rigi

Artikel ini telah dibaca 134 kali

Baca Lainnya