Daerah Hallo Polisi Kasuistika

Rabu, 3 Agustus 2022 - 15:31 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Ps Kanit Intel Polsek Kokop Bripka Aditya Gunawan Putra bersama PS Kanit Binmas Bripka Jaelani saat memberikan pendampingan pada para peternak.

Foto : klikku.net dok.

Ps Kanit Intel Polsek Kokop Bripka Aditya Gunawan Putra bersama PS Kanit Binmas Bripka Jaelani saat memberikan pendampingan pada para peternak. Foto : klikku.net dok.

Polsek Bersama Koramil Kokop Bangkalan Lakukan Pendampingan Pemberian Vaksinasi PMK

Bangkalan | klikku.net – Untuk mengatasi merebaknya penyakit hewan ternak banyak upaya yang dilakukan oleh jajaran pemerintah seperti halnya yang disampaikan Ps Kanit Intel Polsek Kokop Bripka Aditya Gunawan Putra bersama PS Kanit Binmas Bripka Jaelani melakukan pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin tahap 2 terhadap hewan ternak sapi milik warga masyarakat di Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, Rabu (03/08/2022) pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan meluasnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Khususnya sapi dan kambing.

Kegiatan pendampingan itu dihadiri Koramil Kokop KOPDA Nawari dan SERTU Aswin, Dinas Peternakan Bangkalan Ali, Drh Nanda dan Drh Dimitra dan Tim Kesehatan Hewan (Keswan) Kokop.

Kapolsek Kokop AKP Muhaimin melalui Ps Kanit Intel Bripka Aditya Gunawan Putra menuturkan, kegiatan penyuntikan vaksinasi tahap 2 pada sapi secara massal di 5 Desa kecamatan kokop.

“Hari ini kami melaksanakan giat vaksinasi tahap 2 secara massal pada sapi di Desa Katol Timur sebanyak 20 ekor sapi, Desa Tramok sebanyak 19 ekor sapi, Desa Tlokoh sebanyak 33 ekor sapi, Desa Kokop sebanyak 49 ekor sapi dan Desa Bandang Laok sebanyak 79 ekor sapi. Vaksin yang disuntikkan pada sapi bervolume 200 Mili dan per ekor sapi menerima kurang lebih 2 CC/Mili,” ujar Bripka Aditya secara rincian.

Mengenai kegiatan itu Aditya mengatakan, selain giat vaksinasi tahap 2, dirinya juga melakukan pengecekan kandang dan ternak milik warga serta memberikan arahan agar masyarakat peternak dapt lebih memahami dalam melakukan penanganan perawatan hewan ternak.

“Selain melakukan penyuntikan vaksinasi pada sapi, kami juga melakukan pengecekan kandang dan ternak milik warga. Kami memberikan arahan kepada para peternak sapi atau kambing agar memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan ternak peliharaannya,” jelasnya.

Pihaknya juga menghimbau pada warga agar segera melaporkan apabila menjumpai hewan ternak sakit atau mati mendadak.

“Apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar segera melapor / menghubungi Polsek Kokop dan Dinas Peternakan. Alhamdulillah selama giat mendapatkan respon baik dari warga, khusunya pemilik ternak dan giat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujar Aditya menyampaikan himbauannya pada masyarakat.


Editor : Anam

Reporter : Arif

Artikel ini telah dibaca 103 kali

Baca Lainnya