Hallo Polisi

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 07:48 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Merah Putih Berkibar di Kendaraan Kesatuan, Sebagai Penghormatan Perjuangan Kemerdekaan

Gresik | klikku.net – Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 77. Kepolisian Resort Gresik mengadakan pemasangan bendera Merah Putih di setiap kendaraan dinas Polres Gresik dan Polsek Jajaran.

Ini merupakan moment penghormatan pada perjuangan kepolisian dalam kemerdekaan sekaligus bukti kecintaan kepada NKRI. Mulai kendaraan roda empat atau roda dua di pasangi bendera merah putih.

Salah satu perjuangan kepolisian ter abadikan menjadi jalan di kota surabaya yaitu jalan Polisi Istimewa yang kemudian berdiri monumen besar polisi istimewa.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis. mengatakan, pemasangan bendera merah putih bertujuan untuk setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan.

Pemasangan bendera merah putih pada setiap kendaraan, untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus mendatang,” ujarnya, Sabtu (6/8).

Alumnus Akpol 2002 kembali menegaskan, maksud dan tujuan pemasangan bendera merah putih di kendaraan, merupakan komitmen Polri untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sesuai dengan 8 komitmen Kapolri pada poin ke-8 yakni setia pada NKRI, Polres Gresik juga terus berupaya menjaga dan merawat keberagaman di tengah masyarakat,” tegasnya. Wandi


 

Artikel ini telah dibaca 46 kali

Baca Lainnya