Hallo Polisi Kasuistika Pariwisata

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 14:53 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Meresahkan Warga Kamal Bangkalan Pengedar Sabu Digelandang Polisi

Bangkalan | klikku.net – Tim Unit Reskrim Polsek Kamal yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Aiptu Sukarno, SH telah mengamankan satu tersangka laki-laki penyalahgunaan narkotika jenis sabu inisial FS (48) warga Kampung Kejawan, RT 009 RW 001, Desa Kamal, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Penangkapan FS terjadi pada hari Jum’at (05/08/2022) pukul 10.30 WIB di Pinggir Jalan Raya Kamal, Desa Kamal.

Kapolsek Kamal AKP Andy Bahtera Indera Bahtera S.E S.H M.H mengungkapkan, penangkapan tersangka FS berawal dari informasi masyarakat yang sudah resah dengan peredaran sabu di Wilayah Kecamatan Kamal.

Kemudian mantan Kapolsek Kwanyar itu mengatakan, untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat itu Unit Reskrim yang dikomandoi Kanit Reskrim langsung melakukan pengintaian disekitar pinggir Jalan Raya Kamal.

“Selang beberapa lama kemudian kendaraan yang dimaksud melintas dan langsung dilakukan pengejaran dan pengeledahan badan dan pakaian FS tidak ditemukan barang bukti,” ungkap AKP Andy Bahtera Kapolsek.

Andy selanjutnya mengatakan, karena tidak menemukan barang bukti dari tangan pelaku. Akhirnya anggota Tim Unit Reskrim menuju kerumah FS guna untuk dilakukan penggeledahan.

“Alhasil, saat dilakukan penggeledahan di rumah FS, anggota kami menemukan barang bukti berupa 1 pocket klip kecil sisa barang yang belum terjual, seperangkat alat hisap, sebuah pipet, sebuah kompor terbuat dari botol, 100 plastik klip kosong, 15 buah sedotan warna putih yang disimpan dikamar rumah FS. Selanjutnya FS dan barang bukti dibawa ke Polsek Kamal untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Andy memberikan keterangannya.

Akibat dari perbuatannya kini si pelaku mendekam di dalam jeruji besi dan dikenakan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika


Editor : Anam 

Reporter : Arif

Artikel ini telah dibaca 164 kali

Baca Lainnya