Komunitas Olahraga

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 12:47 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Ramaikan HUT RI ke-77, LPMK Babat Jerawat gelar Turnamen Bola Voli LPMK Cup 2

Surabaya | klikku.net – Camat  Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, S.STP, M.Si membuka kejuaraan bola voli LPMK Cup 2 se Kelurahan Babat Jerawat, yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

Kegiatan diselenggarakan di lapangan bola voli RT 06 RW 03, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Sabtu (6/8).

Dalam kesempatan itu Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, S.STP, M.Si memberikan apresiasi terhadap kegiatan dan semangat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kita juga memberi apresiasi kepada  Ketua LPMK Babat Jerawat, yang tak henti menggelar kegiatan dan peduli dengan olahraga dan lingkungan di Kecamatan Pakal, khususnya Kelurahan Babat Jerawat. Beliau tidak hanya memiliki tujuan untuk mengguyurkan antar warga, bayangkan jika seluruh LPMK seperti beliau ini,” ungkap Camat Pakal dalam sambutannya.

Lebih lanjut Lurah Babat Jerawat Gatot Subroto juga berharap, kegiatan ini bisa memotivasi generasi muda untuk kembali memasyarakatkan olah raga, dan mengolah ragakan masyarakat

“Harapannya, melalui LPMK Cup ini lahir bibit-bibit insan olah raga yang bisa mengharumkan nama baik kelurahan ini,” ujarnya.

Ketua LPMK Babat Jerawat yang diwakili oleh Stevanus menjelaskan, kegiatan ini merupakan rutinitas dalam memotivasi generasi muda, untuk lebih giat lagi dalam ber olah raga. Hanya saja, dua tahun kemarin berhenti karena pandemi Covid 19.

Menurut Stevanus, kegiatan ini tidak memiliki tujuan terselubung. Tapi, sudah menjadi kesepakatan LPMK dan jajaran Rukun Warga Kelurahan Babat Jerawat, dimana pada tahun 2022 ini dipercaya sebagai tuan rumah RW 03 Kelurahan Babat Jerawat.

Kejuaraan ini memperebutkan Trophy dan uang pembinaan untuk Juara 1 sebesar Rp.1.500.000,- ditambah dari sponsor Mutrisia Surya Tama yang bergerak di bidang usaha Sepatu dan sandal sebesar Rp.500.000,- + Sepatu untuk juara 1 putra putri, untuk juara 2 sebesar Rp.1.000.000,- putra putri dan juara 3 sebesar Rp.750.000,- putra putri.

Penyerahan akan dilaksanakan tanggal 21 Agustus 2022 dilapangan RW 08 Pondok Benowo Indah, pada acara Jalan Sehat untuk warga se Kelurahan Babat Jerawat.

Hadir pada kegiatan ini, Camat Pakal Tranggono Wahyu Wibowo, S. STP, M.Si, Kapolsek Pakal Kompol Imam Solikin, SH, MH., Lurah Babat Drs. Gatot Subroto, MM.,  Kepala Biro  Kemahasiswaan Universitas Wijaya Putra Mulus Sugiarto, S.Sos, M.Si., Babinsa Benowo Serda Sunarto dan Koptu Didik Sasmito, Komandan Banser Abah Adam Ikhsani, serta perwakilan RT RW Se Babat Jerawat. Widji


 

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya