Komunitas Lifestyle

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 02:12 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Rayakan HUT Ke-35, PORPI Surabaya Siap Berprestasi Menuju FORNAS ke-7 di Bandung 2023

Surabaya | klikku.net – DPC PORPI (Perkumpulan Olahraga Pernafasan Indonesia) Surabaya merayakan hari jadi ke-35. Kegiatan yang dihadiri ratusan anggotanya tersebut, digelar di Gedung Wanita Candra Kencana, Surabaya, Jumat (5/8) malam.

Dalam sambutannya, Go Tjong Ping selaku inisiator kegiatan mengatakan, senam PORPI ini sangat baik dan bagus bagi lansia. Meski gerakannya ringan, tapi sangat bermanfaat.

“Saya memiliki misi untuk membentuk PORPI di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur. Apalagi sejak berdiri pada tahun 1987, PORPI baru terbentuk di 14 kota/kabupaten kota Jawa Timur,” ujar anggota DPRD Jatim tersebut.

“Karena itu setiap ada kegiatan PORPI di daerah. Saya selalu minta anggota PORPI Surabaya pimpinan Hartantro, dan kelompok Taiji Quan pimpinan Adi Setiago, untuk mempromosikan senam PORPI dan Taiji Quan. Harapan saya, kalau sudah terbentuk seluruhnya di 38 kota/kabupaten di Jatim. Kita akan adakan senam akbar, dengan mengundang ribuan orang. Semoga sukses dan jaya PORPI Surabaya,” ungkap pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), sekaligus pemerhati sosial tersebut.

Sementara itu, Hartantro Ketua DPC PORPI Surabaya mengatakan, kegiatan HUT Ke-35 DPC PORPI Surabaya ini mengambil tema PORPI DPC Surabaya Siap Berprestasi Menuju FORNAS ke-7 di Bandung 2023.

“Karena pada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) VI di Palembang, kami mendapat juara tingkat nasional. Diharapkan FORNAS VII di Bandung tahun depan, kami bisa meraih prestasi yang sama,” tutur Hartantro.

Dalam kegiatan itu, juga digelar syukuran potong tumpeng oleh Penasihat PORPI Surabaya Iis Hendro Gunawan. Serta bagi-bagi kue tart ulang tahun oleh Go Tjong Ping, yang malam itu juga berulang tahun ke-68.

Juga diberikan santunan kepada sejumlah panti asuhan di Surabaya, yang diserahkan oleh anggota DPRD Jatim Agatha Ratnasari. Serta lelang buku Pelatih Taiji Quan Yang Handal karangan Adi Setiago, selaku Pembina ADYTI Pusat. Dimana hasil dari lelang buku tersebut, akan disumbangkan seluruhnya untuk mengisi kas PORPI Surabaya.

Kegiatan diisi dengan hiburan penampilan lagu, line dance, tarian, serta berbagai jenis senam pernafasan. Termasuk penampilan penampilan Tian Xia Taiji Quan 9 Jurus dan Tian Xia Taiji Quan 53 Jurus dari ADYTI. @Nto tze


 

Artikel ini telah dibaca 323 kali

Baca Lainnya