Daerah Nasional Pemerintahan

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 12:06 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Mohni M.M Wakil Bupati Bangkalan saat pelepasan peserta jambore nasional ke Bumi Kemah Cibubur.

Foto : klikku.net dok ist.

Mohni M.M Wakil Bupati Bangkalan saat pelepasan peserta jambore nasional ke Bumi Kemah Cibubur. Foto : klikku.net dok ist.

Wabup Mohni Wakili Bupati Bangkalan Secara Resmi Lakukan Pelepasan Peserta Jambore Nasional

Bangkalan | klikku.net — Pada momen jambore nasional ke XI Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur melepas sejumlah enambelas peserta hasil seleksi terbaik dari kecamatan bersama empat orang pembinanya untuk mengikuti kegiatan di Bumi Kemah Cibubur pada 14 Agustus mendatang.

Mewakili R Abdul Latif Bupati Bangkalan, Drs. Mohni M.M secara resmi melepas enam belas peserta plus empat pembina untuk mengikuti kegiatan jambore nasional tersebut langsung di Aula Pendopo Pemkab Bangkalan dengan harapan bisa mengikuti kegiatan jambore nasional tersebut dalam keadaan sehat.

“Kami mewakili dari Kamabicab pak Bupati yang melepas  diwakilkan, berharap para peserta pada jambore nasional ini pertama nanti disana sehat kedua bisa membawa nama baik Kabupaten Bangkalan ketiga bisa kembali kesini dalam keadaan selamat,” terang Mohni pada momen tersebut.

Bagi Mohni pada kegiatan yang akan diikuti oleh dua puluh utusan dari Kabupaten Bangkalan yang terdiri dari enam belas peserta dan empat pembina itu berharap bisa membawa nama baik Kabupaten Bangkalan.

“Karena disana sangat banyak materi yang diikuti baik penerima materi maupun menyampaikan apa yang menjadi andalan dari daerah masing-masing, itu kami harap bisa dilakukan sebaik-baiknya oleh adek-adek,” terangnya.

Menurutnya Pemda Bangkalan dalam kegiatan jambore nasional itu tidak memasang target kecuali berharap para peserta bisa mengikuti dengan sempurna karena momen jambore itu bukan ajang kompetisi memperebutkan prestasi namun titik tekannya lebih pada mengeksplor kecakapan dari setiap kelompok utusan dari masing-masing kabupaten dan kota.

“Kami ucapkan selamat jalan kepada anak-anak yang berangkat mengikuti jambore dan para pembina yang ikut berangkat semoga baik-baik saja dalam membawa nama baik Kabupaten Bangkalan,” kata Mohni bernada harap.

Ditempat yang sama Kak Sa’ad Asjari Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangkalan mengatakan para peserta dan pembina akan mengikuti kegiatan di Bumi Kemah Cibubur Jawa Barat selama sepekan.

“Ada yang dilombakan tetapi sifatnya tidak mencari prestasi hanya untuk mengeksplore selama berlatih keterampilan, lama disana dari tanggal 14 dibuka sampai tanggal 21 oleh Kamabinas,” terang Sa’ad kala mendampingi Wabub Mohni memberikan keterangannya.

Peserta pada jambore nasional itu kata Sa’ad yakni dari semua kabupaten dan kota se-Indonesia jadi ribuan, dari Bangkalan hanya enam belas anggota biasanya menurut Saad jumlah sampai empat puluh anggota yang berangkat.

“Ini ada dua puluh orang bersama pembinanya, pembinanya yang berangkat empat orang, pesertanya dari putra delapan dari putri juga delapan sama jumlahnya, seleksi kita ketat dan mulai sebelum puasa kita sudah melakukan seleksi pelatihan dan sebagainya dan yang berangkat ini dengan kualifikasi tim penggalang garuda jadi memang dari kecakapan khususnya,” katanya menerangkan.


Editor : Anam 

Reporter : Arif

Artikel ini telah dibaca 145 kali

Baca Lainnya