Daerah Kasuistika Kesehatan

Kamis, 11 Agustus 2022 - 14:59 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Kanan, Abdul Rahman Tohir Ketua DPP Pakis (Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis).

Foto : Anam klikku.net dok.

Kanan, Abdul Rahman Tohir Ketua DPP Pakis (Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis). Foto : Anam klikku.net dok.

LSM Pakis Minta Oknum Dokter RSUD Syamrabu Bangkalan Lakukan Klarifikasi Atau Akan Keranah Hukum

Bangkalan | klikku.net — Kemelut pasien ambien RSUD Syamrabu Bangkalan pulang tanpa penangan medis yang diharapkan, menjadi perbincangan publik melalui media sosial serta tayang di pemberitaan.

Dalam perbincangan pembahasan peristiwa pasien dalam akun facebook ‘Ahmad Annur’ itu diantaranya diungkapkan dokter menolak takut untuk melakukan tindakan medis sebab keluarga pasien telah melapor pada (melibatkan, red) LSM.

Dari hal itu Ketua DPP Pakis (Pusat Analisa dan Kajian Strategis) Abdul Rahman Tohir mengaku geram sebab dokter itu mencatut nama LSM secara umum untuk menolak melakukan tindakan medis sehingga pasien dipulangkan.

Tangkapan layar akun facebook Ahmad Annur.

“Saya selaku penggiat aktivis saat ini sangat tersinggung dan memantik fikiran perasaan saya tidak nyaman sudah melapor pasien itu pada LSM, yang bikin saya tersinggung karena lebih baik disebut kalau itu oknum, oknumnya siapa LSMnya atau sebut nama orangnya. Apabila hal itu benar kami akan melakukan upaya lain bisa dengan upaya hukum karena ketersinggungan kami terhadap ucapan dokter bila hal itu memang benar kalau yang bersangkutan tidak segera mengklarifikasi terhadap LSM maka pakis akan mendahului teman-teman yang lain untuk melakukan upaya hukum,” tegas Abdurrahman menyampaikan tanggapannya.


Reporter : Anam

Artikel ini telah dibaca 245 kali

Baca Lainnya