Daerah

Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:22 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pj Kades Tlagah, Zainul Fatah Ucapkan Dirgahayu HUT RI Ke-77 (Doc. Anaf/klikku)

Pj Kades Tlagah, Zainul Fatah Ucapkan Dirgahayu HUT RI Ke-77 (Doc. Anaf/klikku)

Pj Kades Tlagah Ucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-77

SAMPANG | klikku.net – Momen 17 Agustus menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia, mengingat perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan bangsa. Mereka rela mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan dan kebebasan anak cucunya dari penjajahan.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ini dilakukan seluruh masyarakat di Nusantara dengan berbagai cara. Berbagai macam perlombaan juga digelar di berbagai kampung untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus simbol perjuangan para pahlawan. 

Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, Zainul Fatah, selaku Penjabat (Pj) Kepala Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang mengucapkan selamat  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

“Saya dan jajaran Pemdes Tlagah mengucapkan selamat HUT RI KE 77. Jasa pahlawan adalah jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta,” ucapnya, Kamis (11/08/2022).

Menurutnya, kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapain puncak.

“Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta,” ajaknya.

Dalam perjuangan kemerdekaan, lanjut Zainul, tidak terhitung berapa banyak nyawa dan tetes darah yang sudah dibabat habis oleh para pahlawan untuk membela bangsa. Tidak terhitung pula berapa banyak harapan dan doa yang mereka lontarkan bagi masa depan Indonesia.

“Mari kita memerdekakan Indonesia dengan aksi nyata,” tandasnya.


Reporter : Anaf

Artikel ini telah dibaca 188 kali

Baca Lainnya