Hallo Polisi

Sabtu, 10 September 2022 - 04:00 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Sabar Hadapi Pelanggar yang Emosi, Anggota Sat Lantas Dapat Reward Kapolda Jatim

Surabaya | klikku.net – Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan penghargaan pada dua anggota Satu Lantas, atas integritas dan kesabarannya dalam melaksanakan tugas, di Polrestabes Surabaya, Jumat (9/9).

Mereka adalah Bripka Arif Fiyanto dan Bripda Rulyansyah, yang videonya sempat viral, menghadapi pengguna jalan saat melaksanakan penindakan tilang.

Berawal saat anggota Sat Lantas melaksanakan giat patroli & penindakan pelanggar kasat mata yaitu knalpot brong, di Jl. A. Yani Surabaya depan Mall Cito Surabaya, Senin 29 Agustus 2022.

Setelah pelanggar TTD surat tilang, Bripda Rulyansah selaku petugas, memberikannya kepada pelanggar. Tetapi pelanggar meminta kepada petugas untuk diselesaikan/damai atau titip denda.

Namun petugas tidak tergoda & tetap bertindak profesional, dengan mengarahkan pelanggar untuk mengikuti prosedur tilang dan mengikuti sidang.

Tetapi, setelah itu penumpang perempuan yang dibonceng tidak terima. Hingga terjadi adu argumen dengan Bripda Rulyansah. Melihat kejadian itu, Bripka Arif Fiyanto mendekat dan memberikan penjelasan dengan baik dan sabar.

Sayang penumpang perempuan itu masih tetap emosi, dan merobek-robek surat tilangnya. Serta berusaha mendorong Bripda Rulyansah yang saat itu sedang mengambil video.

“Kami memberikan apresiasi dan reward kepada dua anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, yaitu Bripka Arif Friyanto dan Bripda Rulyansah. Yang sabar dan tenang menghadapi pelanggar yang emosi dan merobek surat tilang. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kepada anggota saat menjalankan tugas, dalam situasi apapun,” ujar Nico.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, SH., S. I. K., M. Han, berharap hal tersebut dapat menjadi contoh bagi anggota yang lain, dalam melaksanakan tugas. @Nto tze


 

Artikel ini telah dibaca 807 kali

Baca Lainnya