Hallo Polisi

Minggu, 11 September 2022 - 00:03 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Tekan Kriminalitas & Balap Liar, Sat Lantas Polrestabes Surabaya Gelar Razia Skala Besar

Surabaya | klikku.net – Guna menekan angka kriminalitas dan balap liar, serta penggunaan knalpot brong, Sat Lantas Polrestabes Surabaya gelar razia skala besar, Minggu (11/9) dini hari.

Polrestabes Surabaya bersama Pasukan Garnisun Tetap (Gartap), berpatroli mengelilingi kota Surabaya. Dan dilanjutkan pemeriksaan kendaraan secara random dengan metode Stationer Checkpoint di Taman Bungkul Kota Surabaya.

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman, ini merupakan upaya Polrestabes Surabaya dalam menekan angka kriminalitas, aksi balap liar, dan pelanggaran knalpot brong, yang meresahkan warga kota Surabaya.

“Kendaraan yang melanggar akanĀ  ditilang. Kami juga tak segan untuk menyita kendaraan, jika memang pelanggaran yang dilakukan berkategori berat,” ujarnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, Sat Lantas mengeluarkan 182 Lembar Tilang. Serta mengamankan puluhan kendaraan bermotor R2, yang diantaranya tidak dilengkapi surat-surat (dokumen stnk), tidak laik jalan atau tidak berkeselamatan, serta menggunakan knalpot brong.

‘Semoga dengan kegiatan ini, dapat mereduksi niat aksi kriminalitas, peredaran kendaraan hasil curanmor/l atau penggelapan, pelaku kejahatan dan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang membahayakan, serta meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada para kapolsek jajaran, yang sudah melaksanakan kegiatan yang serupa. “Mohon tetap senantiasa dijaga konsistensinya. Sehingga dampaknya bisa benar-benar dirasakan masyarakat,” pungkasnya. @Nto tze


 

Artikel ini telah dibaca 481 kali

Baca Lainnya